Menyambut HUT, DPD Nasdem Halteng Lakukan Tanam Pohon

Editor: Admin author photo
Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Partai NasDem yang ke 10 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) melakukan bakti sosial peduli lingkungan yang bertempat di pantai wisata Niwe Kumel Desa Nur Weda Kecamatan Weda Kabupaten Halamahera Tengah. Sabtu, (06/11/21). 


Weda- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Partai NasDem yang ke 10 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) melakukan bakti sosial peduli lingkungan yang bertempat di pantai wisata Niwe Kumel Desa Nur Weda Kecamatan Weda Kabupaten Halamahera Tengah. Sabtu, (06/11/21). 

Adb. Rahim Odeyanie Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai NasDem Kabupaten Halmahera Tengah ekerja sama dengan Komunitas Ngaku Rasai Kota Weda. 

"Kami melakukan kegiatan yang meliputi, 1) Pembersihan Pantai, 2) Penanaman Pohon, 3) Perbaikan Fasilitas Pariwisata, dan 4) Penyerahan Bantuan Tong Sampah kepada Komunitas Ngaku Rasai Kota Weda sebagai pengelola lokasi Pariwisata Pantai Niwe Kumel Desa Nurweda," Sebut Rahim. 

Orang nomor dua di halteng itu bilang menebang 1 pohon sama hal telah membunuh 2 nyawa manusia, begitupun sebaliknya menanam 1 pohon sama halnya menyelamatkan 2 nyawa manusia. "Karena manfaat pohon selain dari menyediakan oksigen (O2) juga menyerap karbon dioksida (CO2), menyerap panas, memberikan keteduhan di sekitarnya, mencegah erosi/tanah longsor/abrasi pantai, mencegah banjir, mencegah terjadinya kekeringan saat musim kemarau, mencegah serta mengurangi dampak pemanasan global (global warming) dan masih banyak lagi manfaat pohon bagi kehidupan makhluk hidup khususnya bagi manusia," paparnya. 

Lanjutnya, mengatakan Partai NasDem pada tanggal 11 November 2021 akan berusia 10 Tahun. Sebagai organisasi Partai Politik, NasDem telah 2 kali mengikuti Pemilihan Umum yaitu tahun 2014 dan 2019. Pada 2 kali momentum politik tersebut Partai NasDem mengalami peningkatan persentase suara maupun raihan kursi secara signifikan. 

"Pada tahun 2014 Partai NasDem meraih 8.402.812 (6,72%) suara nasional dengan raihan 36 Kursi DPR RI serta DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota mencapai 1.350 kursi. Sementara pada tahun 2019 Partai NasDem meraih 12.661.792 (9,05%) suara nasional dengan raihan 59 kursi DPR RI dan Kursi DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota mencapai 1.875 kursi.  Khusus untuk Kabupaten Halmahera Tengah, Partai NasDem juga mengalami peningkatan jumlah kursi dari 1 kursi (5%) Tahun 2014 menjadi 3 kursi (15%) pada Tahun 2019 dari total alokasi 20 kursi DPRD Kabupaten Halmahera Tengah." Ujar Rahim

Bagi dia, Capaian ini tentunya menjadi sebuah prestasi tersendiri bagi Partai NasDem yang telah satu dekade membawa gerakan perubahan. Peningkatan jumlah suara dan jumlah kursi baik secara nasional maupun di daerah menunjukkan bahwa Partai NasDem telah mendapat kepercayaan di hati rakyat. 

"Amanah ini tentunya harus dijawab dengan Gerakan Perubahan yang lebih kongkrit di tengah-tengah masyarakat melalui kegiatan-kegiatan yang bersentuhan langsung dengan kebutuhan masyarakat serta dapat menyelesaikan masalah-masalah pembangunan," tutupnya. (Tim) 

 Bahwa NasDem tak boleh hanya hadir disaat Pemilu atau Pilkada. Tapi NasDem harus selalu tampil dan hadir bersama rakyat." Pungkasnya (Dir)

Share:
Komentar

Berita Terkini