Peduli Masyarakat, KNPI dan PMI Gelar Vaksinasi

Editor: Admin author photo
Dalam rangka Membantu program pemerintah untuk memberantas virus COVID-19, Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia, Kabupaten Halmahera Timur (DPD KNPI Haltim) bersama Palang Merah Indonesia (PMI Maluku Utara) menggelar vaksinasi di masyarakat. Bertempat di desa Bumi Restu, Kecamatan Wasille, Kabupaten Halmahera Timur. 

Wasile, - Dalam rangka Membantu program pemerintah untuk memberantas virus COVID-19, Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia, Kabupaten Halmahera Timur (DPD KNPI Haltim) bersama Palang Merah Indonesia (PMI Maluku Utara) menggelar vaksinasi di masyarakat. Bertempat di desa Bumi Restu, Kecamatan Wasille, Kabupaten Halmahera Timur. 

Sekretaris DPD KNPI Haltim, Mardedi Totomo, mengatakan kegiatan ini adalah kolaborasi kemanusiaan antara KNPI dengan PMI. 

"KNPI sadar bahwa keselamatan warga adalah prioritas utama, maka menggunakan metode sosialisasi kepada warga masyarakat, untuk vaksin adalah program utama dari kami," ungkap Dedi. 

Ia meminta masyarakat untuk turut melakukan vaksinasi agar kekebalan tubuh dapat meningkat maka covid-19 akan susah masuk di tubuh," terangnya. 

Karena bagi bang Dedi sapaannya, vaksinasi telah menjadi program unggulan dari DPD KNPI Haltim tahun 2021-2024.

Sementara itu Ketua KNPI Haltim Ifdal Rajak mengajak semua pemuda yang ada di desa untuk menjadi motor penggerak melakukan vaksinasi. 

"Pemuda desa harus bergerak mambangun koordinasi dengan kami, maka integritas dan sinergitas akan terjalin, maka pemuda akan menjadi aktor dalam mencegah covid-19 di haltim," ungkapnya. 

Ia juga mengatakan isu isu hoax tentang vaksin harus di lawan mulai dari tingkat pemuda sampai dengan pemerintah. 

"Isu-isu hoax tentang vaksin harus di lawan karena akan membawa kecemasan bagi masyarakat, padahal vaksin sangat baik untuk tubuh," papar aktivis muda itu. 

Ia berharap ini akan terus masif di lakukan agar kedepan capaian vaksin 100% di Haltim dapat di wujudkan. 

"Kita harus melakukan kerja kerja nyata di masyarakat maka dari itu semua kepentingan masyarakat akan di penuhi, selain itu ada pembagian sembako yang di lakukan oleh KNPI dan PMI," pungkasnya. 

Selain ucapan Terimah kasih Dari PMI kepada DPD KNPI Haltim, Wakil bupati Haltim Anjas Taher juga memberikan apresiasi kepada pemuda pemuda hebat di dalam organisasi kepemudaan ini. 

"Apresiasi saya berikan kepada KNPI dan PMI, saya kira semua elemen harus membahu dan mengalangkan program vaksinasi ini," ucapnya. 

Wabup mengatakan meski baru di lantik kemarin DPD KNPI Haltim sudah bergerak ini mencerminkan prinsip anak muda yang energi dan harmoni. 

"KNPI harus terus menjadi garda terdepan dan menjadi mitra pemeritah dalam membangun kerja sama, saya kira ini harus menjadi contoh untuk OKP lainnya di mana vaksinasi adalah pelindung paling baik dari covid-19," terangnya. 

Ia juga mengatakan bahwa di pemerintahan daerah juga telah berkoordinasi dengan sekretaris daerah untuk mewajibkan kepada semua Stocholder agar bisa di vaksin. 

"Mulai dari pemerintah Desa sampai di pemerintah kabupaten harus sinergis melakukan vaksin, dengan membangun kerja sama dengan TNI-Polri dan lainnya untuk menjalankan program ini," pintanya. 

Ia berharap agenda ini dapat berjalan lancar dan sukses serta dapat membawa masyarakat dalam melawan covid-19. (Red-iman)

Share:
Komentar

Berita Terkini