Cuaca Ekstrim, Kepala BPBD Kota Tikep Imbau Speedboat Tak Beroperasi

Editor: Admin author photo

 

Muhammad Abubakar, Pelaksana Kepala BPBD Kota Tidore Kepulauan, 

TIDORE- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tidore Kepulauan menghimbau kepada seluruh pengguna jasa transportasi laut, baik juragan speedboat maupun motoris di Kota Tidore Kepulauan agar tidak melakukan pelayaran saat cuaca mulai ekstrim. Hal itu disampaikan Kepala Pelaksana BPBD Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Abubakar kepada wartawan nusantaratimur.com, Selasa (30/11/21).

“Imbauan ini penting agar keselamatan para penumpang maupun juragan speedboat dan motoris dapat dilindungi,” kata Muhammad Abubakar. Pasalnya, berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) untuk saat ini akan terjadi gelombang tinggi dengan ketinggian 1 Meter.

“ Untuk menjaga keselamatan bersama, kami himbau agar juragan speed dan motoris tidak berlayar pada saat cuaca ekstrim. Karena dibulan ini berpotensi gelombang laut akan naik dengan ketinggian 1 Meter,” tandasnya.

Eks Kabag Umum Setda Kota Tidore Kepulauan ini pun meminta kepada Petugas Syahbandar Dan Dinas Perhubungan agar selalu melakukan pengawasan terhadap juragan speed boat maupun motoris. Ia berharap, sebelum dilakukan pelayaran perlu diperhatikan kondisi cuaca yang terjadi. Apabila situasi makin memburuk, maka izin operasi milik juragan speedboat maupun motoris ditunda keberangkatannya, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan secara bersama.

“ Lebih kita berikhtiar untuk menjaga keselamatan bersama dari pada memaksakan kehendak yang pada akhirnya akan menelan korban,” cetusnya.

Selain itu, untuk menghindari cuaca ekstrim di daratan, Muhammad Abubakar juga menghimbau kepada semua warga masyarakat Kota Tidore Kepulauan agar tidak berkendaraan saat hujan lebat dan angin puting beliung, serta selalu berhati-hati dalam melakukan aktifitas untuk satu bulan kedepan, pungkasnya. (Aidar/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini