Pengurus NU Kota Ternate Resmi Di Lantik

Editor: Admin author photo

Suasana Pelantika Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Ternate (foto:ist) 

 

Ternate-Pelantikan pengurus Nahdlatul Ulama Kota Ternate, Resmi di Gelar dengan mengusung tema Islam Nusantara Sebagai Strategi Penguatan "adat Matoto Agama", Ketua Terpilih KH. H. Abdurahman M. Ali bersama pengurus di lantik langsung oleh KH. H Harun Ginoni, Selaku Rais Suryo. Di Ball Room Royal, Minggu. (14/11/21). 

Ketua Panitia Rahdi Anwar Kepada media ini mengatakan pelantikan ini adalah perintah aturan organisasi yang di mana Ketua Tanfidziyah NU Kota Ternate terpilih yakni KH. H. Abdurahman M. Ali. 

"Sebagai ketua panitia, secara teknis penyelenggaraan pelantikan ini berjalan dengan lancar setelah beberapa kali mengalami penundaan karna Covid-19 dan kesibukan beberapa agenda Ketua Tanfidziah dan Alhamdulillah pada malam ini telah dilantik Ketua KH. H. Abdurahman M. Ali, Sekertaris Irwanto Harun dan Bendahara Lutfi Haji Abu dan seluruh pengurus Cabang NU kota Ternate," sebut Rahdi saat ditemui di sela-sela acara. 

Lanjut Rahdi mengatakan seluruh agenda ini terlaksana atas kerja sama panitia dan semua pengurus NU Kota Ternate. Untuk itu "Saya berterimakasih kepada para, Kiyai, senior dan sahabat semua yang telah mensupport agar pelantikan ini dapat berjalan dengan lancar," tutur Ketua Ansor Kota Ternate itu. 

Menutup wawancara itu Rahdi mengatakan seluruh agenda pelantikan malam tadi di laksanakan dengan khidmat dan menerapkan protokol kesehatan. 

Sementara itu Ketua Tanfidziyah Nahdlatul Ulama Kota Ternate KH. H. Abdurahman M. Ali bersyukurlah karena ia dan pengurus telah di lantik untuk lebih masif dalam menjalankan roda organisasi. 

"Ucapan terimakasih kepada KH. Aqil Sirodj, Sekretaris Jenderal PBNU, PWNU Maluku Utara dan semua sahabat, warga NU di Kota Ternate," ucapnya. 

Ia mengatakan dalam waktu dekat akan melakukan konsolidasi organisasi dan agenda utama melakukan kegiatan Batsul masail oleh lembaga NU Kota Ternate.

"Selain itu PC NU Kota Ternate akan terus menggerakkan program kerja dalam rangka penguatan kaderisasi warga NU di kota Ternate," ujar KH. Abdurahman. 

Selain itu ada infrastruktur organisasi akan di dirancang untuk kelangsungan kerja kerja organisasi. 


"Di lima Tahun kepengurusan ini, PC NU Kota Ternate berusaha agar bisa mengadakan sekretariat agar kerja kerja organisasi dapat berjalan dengan progres dan efektif ke depan," terangnya. 

Ia berharap kepada semua pengurus untuk sama-sama menjalankan kepengurusan yang baru di lantik ini. 

"Harapan saya, kita semua dapat bekerja Untuk keumatan, seperti para kiai yang telah membangun rumah besar ini yang orang orang menyebutkan Nahdlatul ulama, bahwa ada cita-cita yang harus terus kita wujudkan," harapnya. (Red-tim)

Share:
Komentar

Berita Terkini