Pulau Maitara Dicanangkan Sebagai Destinasi Wisata

Editor: Admin author photo
Pencanangan Pulau Maitara sebagai Destinasi Wisata. (Dok:Aidar)

TIDORE- Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen memberikan sosialisasi rencana pengembangan sektor wisata kepada masyarakat Pulau Maitara sekaligus turun langsung meninjau lokasi wisata di Desa Maitara Utara, Kecamatan Tidore Utara, Kota Tidore Kepulauan, pada Rabu 17 November 2021.

Dikatakan Muhammad Sinen bahwa tujuan sosialisasi ini agar memberikan pemahaman kepada masyarakat di Pulau Maitara agar mendukung  penuh program Pemkot Tidore Tidore Kepulauan dalam menjadikan Pulau Maitara sebagai destinasi wisata. 

“ Pemkot Tidore Kepulauan bersama investor rencananya akan memperbanyak bangunan rumah wisata di atas air atau juga disebut Cottage di sekeliling bibir pantai Pulau Maitara dan menampilkan kearifan lokal yang ada di Maitara untuk dijadikan tontonan bagi wisatawan yang berkunjung ke pulau Maitara,” kata Wakil Walikota.

Pada kesempatan itu, Politisi PDI Perjuangan mengajak masyarakat Pulau Maitara untuk selalu menjaga kebersihan,  masyarakat juga diminta tidak membangun bangunan sembarangan di tepi pantai tanpa izin dari Pemerintah Daerah sekaligus meminta dukungan penuh Pulau Maitara sebagai destinasi wisata.

“ Wisata ini akan berkembang tergantung dari masyarakat dalam mendukung penuh untuk Pulau Maitara dijadikan destinasi wisata,” ajak Wawali.

Hasil dari sosialisasi ini terlihat masyarakat Maitara antusias mengikuti acara sosialisasi sampai selesai dan menyatakan dukungan penuh Pulau Maitara untuk dijadikan destinasi wisata dan menjadikan adat istiadat kearifan lokal seperti salai jin untuk dijadikan tontonan bagi wisata yang akan berkunjung ke Pulau Maitara.

Dalam sosialisasi ini turut hadir Kadis Pariwisata, Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kadis Kesehatan, Kadis Sosial, Kadis Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Anak,  Kabid Tata Ruang di Dinas Pekerjaan Umum, Kades Maitara Induk, Kades Maitara Selatan, dan Kades Maitara Utara. (aidar/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini