Sambut Harla, Kopri PMII Kota Ternate Gelar Workshop Seks Education

Editor: Admin author photo

 

Menjemput Hari Lahir Korps Putri Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ke - 25, Kopri PMII Kota Ternate melakukan workshop seks education, di Aula Madrasah Aliyah Negeri Satu Kota Ternate. Rabu (24/11/21). 

Ternate- Menjemput Hari Lahir Korps Putri Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ke - 25, Kopri PMII Kota Ternate melakukan workshop seks education, di Aula Madrasah Aliyah Negeri Satu Kota Ternate. Rabu (24/11/21). 

Sukarsi Muhdar Ketua Kopri PMII Kota Ternate, mengatakan kegiatan ini adalah bentuk kopri pmii menyambut hari lahir kopri pada tanggal 25 November 2021.

"Kopri mengabdi adalah Kegiatan kopri untuk menjemput harla kopri PMII pada 25 november 2021, besok yang ke 25. Ada beberapa kegiatan yang kami selipkan yaitu workshop seks education selama 2 hari lalu dan di lanjuti sosialisasi seks education  atau pendidikan seks pada Siswa-Siswi di Madrasah Aliah negeri," ungkapnya. 

Sukarsi mengatakan kegiatan ini bertujuan agar kekerasan seksual di kota Ternate, bisa di minimalisir dari awal. 

"target dan tujuan kopri sendiri bahwa siswa siswi mampu memahami soal orientasi seksual sendiri agar mampu menjaga dan memahami soal kekerasan maupun pelecehan seksual sendiri," cetusnya. 

Lanjut Ketua Kopri PMII itu bilang saat ini rentang sekali soal kekerasan seksual maka harapannya pendidikan seks ini bisa di terapkan di ruang lingkup pendidikan agar siswa siswi juga mampu belajar soal pendidikan seks. 

Bahkan ia menyebutkan ada beberapa materi yang berikan sebagai upaya minimalisir kekerasan seksual. 

"1. Klasifikasi pengenalan pendidikan seks, 2. Manfaat pendidikan seks, 3.aku cinta diriku, 4. KBG ( kekerasan berbasis gender), 4. Issue kekerasan, 5. Dampak pernikahan dini, dan 6. Bentuk-bentuk kekerasan Seksual. Selanjutnya akan dialog publik secara berkelanjutan," tutup Sukarsi. (Red-tim) 

Share:
Komentar

Berita Terkini