Sarbaini A Karim Resmi Dikukuhkan Sebagai Rektor Unibra

Editor: Admin author photo
Rektor Universitas Bumi Hijrah (UNIBRAH) Tidore Sarbaini A Karim, resmi dikukuhkan sebagai Rektor devenitif Bumi Hijra Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara pada Rabu, (10/11/2021) kemarin.


TIDORE- Rektor Universitas Bumi Hijrah (UNIBRAH) Tidore Sarbaini A Karim, resmi dikukuhkan sebagai Rektor devenitif Bumi Hijra Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara pada Rabu, (10/11/2021) kemarin.

Usai di kukuhkan Sarbaini dalam sambutanya menyatakan ucapan  terima kasih kepada seluruh dosen dan pejabat struktural (UNIBRAH) karena selama empat tahun ke belakang mereka telah membantu dirinya untuk mengembangkan kampus tersebut.

"Alhamdulillah karena keberhasilan tersebut, saya masih dipercaya melanjutkan tugas sebagai rektor untuk periode selanjutnya," tuturnya.

Sarbaini bilang, pada era ini tantangan di UNIBRAH semakin kompleks untuk menciptakan sumber daya manusia yang dapat bersaing dan bisa dipakai dalam pengembangan daerah. "Seperti keterbatasan pengembangan sistem teknologi informasi" katanya.

Di samping itu, Sarbaini mengatakan, sebagai satu-satunya universitas yang berada di ibu kota provinsi merupakan peluang yang harus dimanfaatkan untuk pengembangan kampus. Namun kerja-kerja untuk mengoptimalkan peluang tersebut sejauh ini belum maksimal.

"Sebelumnya kita masih terlambat dalam sosialisasi perekrutan mahasiswa baru, kita selalu melakukan sosialisasi pada injuri time," tuturnya.

Dari setiap kekurangan tersebut, lanjut Sarbaini, maka akan dilakukan sejumlah perbaikan dengan membentuk sub bagian sehingga bisa fokus pada kerja-kerja sosialisasi perekrutan mahasiswa baru dan perbaikan pelayanan untuk memudahkan mahasiswa.

"Di sini, di Warek (Wakil Rektor) 3 ada sub bag (sub bagian) untuk penerimaan mahasiswa baru, dan kami juga sub bag humas yang bertugas mensosialisasikan penerimaan mahasiswa baru dibantu dengan sistem penerimaan mahasiswa baru yang baik." Imbuhnya.(Aidar).

Share:
Komentar

Berita Terkini