Sejumlah Pejabat Eselon II, III dan IV Di Lingkup Pemkot Tikep Resmi Dilantik

Editor: Admin author photo

 

Walikota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim secara resmi melantik 12 Pejabat Eselon II, 23 Pejabat Eselon III dan 102 Pejabat Eselon IV di Lingkungan Pemerintahan Kota Tidore Kepulauan dalam Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas serta Kepala UPT Puskesmas yang berlangsung di Aula Sultan Nuku, Selasa (16/11/2021).

TIDORE- Walikota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim secara resmi melantik 12 Pejabat Eselon II, 23 Pejabat Eselon III dan 102 Pejabat Eselon IV di Lingkungan Pemerintahan Kota Tidore Kepulauan dalam Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas serta Kepala UPT Puskesmas yang berlangsung di Aula Sultan Nuku, Selasa (16/11/2021).

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Walikota Tidore Kepulauan masing-masing Nomor 138.1 Tahun 2021, Nomor 138.2 Tahun 2021 dan Nomor 138.3 Tahun 2021 tentang Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas serta Kepala UPT Puskesmas di Lingkungan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan yang ditetapkan pada tanggal 15 November 2021.

Walikota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim dalam sambutanya berharap kepada pejabat yang baru dilantik agar dapat melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab, Beranilah berinovasi dan berkreasi, melakukan hal-hal yang baru dan jangan cepat puas dengan pencapaian-pencapaian yang sudah dicapai supaya bisa terus bergerak untuk maju.

"Saya berharap, saudara-saudara yang baru saja dilantik dan diambil sumpah dalam jabatan tersebut agar dapat melaksanakan tugas yang diemban dengan penuh rasa tanggungjawab, Saya ucapkan selamat bertugas dengan menunaikan amanah ini sebaik-baiknya, untuk itu, dekatkan diri saudara pada sifat dan sikap yang Jujur dan Amanah dan jauhkan diri dari Sifat Khianat," Tutur Ali Ibrahim

Adapun nama-nama serta jabatan Pejabat Eselon II yang baru dilantik diantaranya, Marjan Djumati yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris pada Dinas Sosial dilantik menjadi Staf Ahli Walikota Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan, Abdul Hakim Adjam sebelumnya Camat Tidore dilantik menjadi Staf Ahli Walikota Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan, Zainudin Umasangadji sebelumnya Kabid Sekolah Menengah Pertama dilantik menjadi Kadis Pendidikan, Abdul Majid Do M Nur sebelumnya Kabag Tata Usaha pada RSD Tidore dilantik menjadi Kadis Kesehatan, Abdul Muis A Husain sebelumnya pada Dinas Perumahan Pemukiman dan Pertanahan dilantik menjadi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Umar Zen sebelumnya Sekretaris pada Dispora dilantik menjadi Kadis Sosial.

Ruslan W. Yunus sebelumnya Sekretaris pada Bappenda dilantik menjadi Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Yakub Maradjabessy sebelumnya Sekretaris pada Dinas Ketahanan Pangan dilantik menjadi Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Rusdy Thamrin sebelumnya Sekretaris pada BKPSDM dilantik menjadi Kaban BKPSDM, Marsaid Idris sebelumnya Sekretaris pada BPKAD dilantik menjadi Kaban Kesbangpol, Abdurahim Achmad sebelumnya Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah dilantik menjadi Sekretaris DPRD, Muhammad Abubakar sebelumnya Kabag Umum dilantik menjadi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

Sementara itu perubahan juga terjadi di Sekretariat Daerah, dimana Fauzi Robo yang sebelumnya menjabat Camat Tidore selatan dilantik menjadi Kabag Umum Setda dan M. Rudy Ipaenin yang sebelumnya Camat Oba Tengah dilantik menjadi Kabag Keuangan Setda.

Pelantikan ini juga dihadiri langsung oleh Wakil Walikota Tidore Muhammad Sinen, Sekretaris Daerah Ismail Dukomalamo serta Pimpinan OPD lainnya.(Aidar).

Share:
Komentar

Berita Terkini