Wabup Halteng Minta PT. IWIP Hargai Demokrasi

Editor: Admin author photo
Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) Abd. Rahim Odeyani meminta kepada PT IWIP untuk segera berkordinasi dengan Polres Kota Ternate untuk segera mencabut tuntutan tiga Mahasiswa Halteng-Haltim yang di tahan oleh Polres Ternate. 

Weda- Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) Abd. Rahim Odeyani meminta kepada PT IWIP untuk segera berkordinasi dengan Polres Kota Ternate untuk segera mencabut tuntutan tiga Mahasiswa Halteng-Haltim yang di tahan oleh Polres Ternate. 

"Secara pribadi saya prihatin atas musibah yang di alami ade ade mahasiswa kita, dimana pada saat penyampaian aspirasi," ungkap Wakil Bupati Halteng kepada media ini. Kamis, (11/11/21) 

Ode mengatakan, memang kalau menghitung jumlah kerugian materil yang di rusaki oleh mahasiswa itu tidak seberapa, tetapikan perbuatan itu adalah pidana murni. 

"Oleh karna itu saya secara personal juga telah melakukan upaya untuk melakukan komunikasi dengan pihak terkait yaitu PT IWIP agar bisa memberikan keringanan atau mencabut laporan mereka di polres Ternate sehingga mereka yang telah ditahan oleh Polres itu bisa di keluarkan di tahanan," pintanya. 

Bahkan Ode mencoba menawarkan untuk mereka itu bisa diberikan syarat untuk membuat pernyataan supaya tidak lagi membuat perbuatan yang sama dan memberikan permohonan maaf kepada publik dan Masyarakat kemudian harus diawasi betul oleh organisasi yang pada saat mereka menyampaikan aspirasi itu. 

Ia berharap agar kesantunan dan acara-acara humanis itu penting jangan kita memaksakan kehendak yang nanti bisa menimbulkan korban dan lain sebagainya. 

"Saat ini kami berupaya untuk selalu berkordinasi dengan PT IWIP dan Polres Ternate untuk segrah mencabut tuntutan, Karna saat ini PT IWIP juga sudah berkordinasi dengan polres Ternate agar peristiwa ini tidak sampai naik ke peningkatan status ke hukum yang sesungguhnya," paparnya. 

Dari hasil koordinasi pada minggu ini akan ada pertemuan antara Pemda, PT IWIP dan orang Tua dari Mahasiswa yang ditahan dengan tim Polres Ternate. (Red/tim) 

Share:
Komentar

Berita Terkini