122 Warga Binaan di Lapas Kelas III Amurang Dapat Remisi Natal

Editor: Admin author photo
Penyerahan Remisi secara Simbolis kepada Napi (Foto/Istimewa)
MINSEL- 122 Warga Binaan di Lapas Kelas III Amurang Dapat Remisi Natal

MINSEL- Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Provinsi Sulut memberikan potongan masa hukuman atau remisi Hari Natal kepada 122 warga binaan Lembaga Permasyarakatan (Lapas) kelas III Amurang, Sabtu (25/12).

Hal ini disampaikan Kepala Lapas (Kalapas) kelas III Amurang Fentje Mamirahi. Menurut Kalapas, remisi yang diberikan sesuai dengan surat keputusan yang ada.

"Sekitar 122 napi warga binaan yang mendapat potongan remisi kali ini. 118 di antaranya adalah tahanan umum. Sementara 4 lainnya termasuk tahanan khusus," jelas kalapas.

Kalapas berharap, para napi yang mendapat remisi kali ini, ke depan bisa menjadi lebih baik lagi.

"Setelah dibacakan surat keputusan tadi mereka para napi antusias mendengarkannya, harapan saya semoga remisi ini bisa membuat mereka bersemangat dalam menghadapi ujian semasa dalam proses pembinaan di lapas ini," harapnya.

Hanri Pomaling salah satu napi yang mendapat remisi di Natal kali ini, sangat bersyukur. Dirinya saat diwawancarai terlihat senang. Penuh haru dengan mata berkaca-kaca dirinya berucap syukur kepada Tuhan karna mendapat kado istimewa di Hari Natal spesial ini.

"Terima kasih Tuhan, telah memberikan kesehatan di hari spesial ini. terima kasih kepada kementrian dan Lapas Amurang yang sudah memberikan potong masa tahanan kepada saya. Semoga ujian ini bisa cepat berakhir," ucap Hanri.

Hanri mendapat potongan pengurangan masa tahanan sebanyak satu bulan, dan sudah sekitar tiga tahun menjalani masa hukumannya. dengan sisa hukuman yang harus ia jalani sekitar 6 bulan ke depan.

Hingga saat ini penghuni Lapas Amurang mencapai 268 warga binaan, 169 di antaranya napi, dan 99 lainnya adalah tahanan. Adapun total keseluruhan berdasarkan jenis kelamin, 265 pria dan tiga wanita. (Tim)

Share:
Komentar

Berita Terkini