400 Lulusan Apple Developer Academy Mendukung Percepatan Transformasi Digital di Indonesia

Editor: Admin

  

Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan (foto/Ist)

NUSANTARATIMUR.COM,JAKARTA-Sumber daya manusia digital menjadi perhatian serius Presiden Joko Widodo dalam akselerasi transformasi digital nasional. Hal ini  disampaikan oleh Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan pada acara wisuda 400 siswa dari Apple Developer Academy Indonesia Angkatan 2021 yang dilaksanakan secara virtual pada Hari Selasa (14-12-2021). 

“Sekarang program peningkatan sumber daya manusia ini menjadi salah satu program utama pemerintah. Dan kita ingin banyak UMKM atau anak-anak muda lebih berperan dalam kegiatan-kegiatan ini termasuk mendirikan perusahaan rintisan. Hal ini menurutnya akan mendukung Indonesia menjadi lebih bagus lagi. 

Dengan kehadiran Apple Developer Academy di Indonesia yang berlokasi di Jakarta, Surabaya dan Batam, menjadi tepat dan signifikan karena ikut memberikan akses yang merata bagi masyarakat dalam bertransformasi digital yang menyeluruh dan inklusif. Alumni Apple Developer Academy di Indonesia yang sudah  mencapai lebih dari 1200 orang telah langsung diserap oleh berbagai industri termasuk mendirikan startup sendiri. 

“Untuk itu, saya mengajak 400 lulusan Apple Developer Academy angkatan tahun 2021 dapat memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat, dan memanfaatkan momentum ini untuk terus mengembangkan potensi diri yang unggul secara digital di tingkat global”, ungkap Menko Marves Luhut. 

Lebih jauh, dia juga menambahkan agar berbagai pihak di seluruh Indonesia, baik UMKM maupun industri untuk memanfaatkan sumber daya manusia berkualitas yang setiap tahunnya dihasilkan dari program Apple Developer Academy ini dalam mendukung percepatan transformasi digital di seluruh Indonesia. 

“Perkembangan pembangunan di Indonesia dalam hilirisasi berkembang sangat pesat, sehingga Anda pasti dibutuhkan oleh industri-industri tadi. Misalnya industri baru yang sedang dibangun sekarang di Kalimantan Utara yang cakupannya sangat besar dengan nilai investasi lebih dari US$ 180 milyar,” tambah Menko Luhut. 

Terakhir, dia meminta para lulusan Apple Academy untuk mempersiapkan diri. "Anda akan sangat dibutuhkan disana, maka siapkanlah dirimu untuk menjadi bagian dari pembangunan ekonomi di Indonesia,” tutup Menko Luhut. (Tim)


Share:
Komentar

Berita Terkini