BPBD Imbau Masyarakat Halteng Waspada Cuaca Ekstrim

Editor: Admin author photo
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Halmahera Tengah (Halteng) Rais Musa 

WEDA- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) menghimbau kepada seluruh masyarakat Halmahera Tengah agar selalu berhati-hati dengan kondisi cuaca ekstrim yang saat ini terjadi di wilayah Halmahera Tengah (Halteng), Provinsi Maluku Utara. 

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Halmahera Tengah (Halteng) Rais Musa saat di Konfirmasi Oleh Nusantaratimur mengatakan, saat ini kami dari BPBD Halmahera Tengah melakukan himbauan kepada seluruh masyarakat Halteng yang sementara ini berada di pinggiran kali, baik itu nelayan, maupun yang menggunakan transportasi laut untuk bepergian agar selalu berhati-hati dengan kondisi cuaca yang sementara terjadi.  

"Jadi untuk menjaga keselamatan bersama, kami dari BPBD Halteng sudah menghimbau agar masyarakat yang bepergian menggunakan jasa transportasi laut bahkan transportasi darat selalu berhati-hati," ingatnya. 

Ia bilang karena saat ini potensi gelombang air laut ketinggiannya mencapai 1 Meter jadi di harapkan kepada para nelayan agar jangan dulu berlayar pada saat cuaca exstrim yang saat ini terjadi. 

"Kami dari BPBD selalu siaga dengan kondisi cuaca exstrim yang saat ini terjadi karena diperkirakan kondisi cuaca ini terjadi mulai Desember sampai Januari 2022," pungkasnya (Dir)


Share:
Komentar

Berita Terkini