Universitas Bumi Hijra Tidore Gelar Wisuda

Editor: Admin
Proses Wisuda Di Unibra Kota Tidore Kepulauan (red:tim) 

TIDORE- Universitas Bumi Hijrah Tidore Maluku Utara, kembali melahirkan sebanyak 66 orang wisudawan dari 6 Fakultas dan 11 Program Study (Prodi). Melalui lewat sindang senat terbuka di Aula Kantor Dinas Perindustrian dan UMKM Provinsi Maluku Utara, Rabu (29/12/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Maluku Utara yang diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Utara Syamsuddin A. Kadir dalam sambutannya mengatakan seiring dengan realitas dan tuntutan tersedianya Sumber Daya Manusia yang cerdas, handal dan kreatifitas memiliki keunggulan di bidang IPTEK maka keberadaan perguruan tinggi memegang peran sangat penting untuk melahirkan SDM di Maluku Utara.

"Saya mengucapkan selamat dan sukses kepada segenap civitas Unibrah yang telah menggelar wisuda pada hari ini, semoga dengan semangat dan komitmen yang tinggi dalam memajukan dunia pendidikan di Maluku Utara khususnya di Sofifi Kota Tidore dapat menularkan SDM yang berkualitas, unggul dan terampil sehingga mampu bersaing ditengah-tengah kompetisi di dunia kerja, dunia usaha yang semakin kompleks." Kata Syamsuddin

Di Kesempatan yang sama juga, Walikota Tidore Kepulauan Capt, H. Ali Ibrahim dalam sambutannya mengatakan upacara wisuda sebagai refleksi keberhasilan pelaksanaan pendidikan, hendaknya tidak semata-mata menjadi agenda rutin yang bersifat seremonial, tetapi lebih dari itu, harus disikapi secara bijak untuk melakukan koreksi terhadap proses manajerial penyelenggaraan pendidikan. 

"seluruh Sivitas Akademika Universitas Bumi Hijrah Tidore maupun Perguruan Tinggi lainnya, saya minta untuk terus meningkatkan mutu pendidikan. Kita harus mampu mengembangkan pendidikan yang berorientasi pada standar kompetensi nasional maupun internasional. Wawasan dan komitmen untuk mewujudkan peningkatan mutu secara berkelanjutan harus diperkuat." Kata Ali


Walikota dua periode ini juga menaruh harapan besar kepada seluruh Perguruan Tinggi yang ada di Kota Tidore Kepulauan untuk terus berupaya meningkatkan dan mengembangkan program pendidikan yang telah ada dengan melakukan inovasi tanpa henti, melakukan terobosan-terobosan ilmiah dalam mendukung terwujudnya Kesejahteraan Masyarakat menuju Tidore Jang Foloi.


"kepada anak-anakku sekalian saya mengucapkan selamat dan sukses atas wisuda pada hari ini, saya hanya ingin berpesan agar jangan cepat merasa puas dengan hasil yang telah dicapai. Teruslah belajar dan belajar, karena ini bukanlah akhir dari perjuangan kalian" pesan Ali Ibrahim


Sementara, Rektor Universitas Bumi Hijrah Tidore Sarbaini A. Karim mengatakan wisuda bukanlah purna tugas untuk berhenti belajar namun sebaliknya ilmu yang sudah didapatkan di kampus harus dilanjutkan dan digunakan untuk menyelesaikan membantu masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan dan tantangan yang semakin kompleks.


"Unibrah diusia 11 Tahun ini semua program study telah terakreditasi dan menghasilkan wisudawan sebanyak 348 dari III angkatan yang lalu ditambah 66 wisudawan dihari ini maka jumlah total lulusan Unibrah sebanyak 414 dari lulusan tersebut telah terserap oleh dunia kerja, sehingga saya berharap kepada anak-anakku sekalian agar jagalah nama baik almamater dan bekerja serta berkaryalah dengan sepunuh hati." Tutur Sarbaini


Sidang Senat Universitas Bumi Hijrah angkatan IV ini juga dihadiri Kepala LLDIKTI Wilayah XII Maluku dan Maluku Utara Dr Muhammad Bugis, Pimpinan Perguruan Tinggi se Maluku Utara, Civitas Universitas Bumi Hijrah Tidore serta para orang tua wisudawan.(Aidar).

Share:
Komentar

Berita Terkini