Cuaca Buruk, Satlantas Polres Minsel Imbau Pengendara Waspada

Editor: Admin

Kasat Lantas Polres Minsel AKP. Hadi Siswanto, S.IK. MH

MINSEL - Intensitas curah hujan yang tinggi beberapa pekan terakhir ini melanda wilayah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dan sekitarnya, membuat beberapa titik lokasi di Minsel terjadi bencana alam. Baik longsor, banjir dan pohon tumbang. Mengharuskan pengemudi kendaraan khususnya roda dua harus ekstra hati-hati. 

"Selain itu, kondisi jalanan yang licin sangat berpotensi menyebabkan kecelakaan lalulintas," ujar Kasat Lantas Polres Minsel AKP Hadi Siswanto pada media ini, Kamis, (19/12). 

Hadi juga mengimbau kepada para pengendara agar lebih berhati-hati dalam berkendara ditengah cuaca ekstrim seperti ini. 

"Periksalah ban kendaraan Anda, apabila bunga atau garis ban-nya sudah menipis, gantilah segera agar tidak mudah selip," imbauannya. 

Kemudian, lanjut Hadi, jangan lupa nyalakan lampu kendaraan karena ketika hujan, jarak pandang akan sangat berkurang. Selain itu, jika hujan deras disertai angin kencang, sebaiknya tundalah perjalanan. 

"Cuaca ekstrim sangat berpotensi terjadi kecelakaan berlalulintas," tegasnya.

Sementara untuk daerah yang rawan kecelakaan, menurut Hadi, kerap terjadi pada tanjakan di Jalan Trans Desa Munte dan jalan trans wilayah Kecamatan Tenga serta Kacamatan Sinonsayang. (Tim)

Share:
Komentar

Berita Terkini