Diterjang Banjir ROB, Polsek Amurang dan Koramil Amurang Gelar Baksos

Editor: Admin

Anggota Polsek Amurang dan Koramil Amurang Gelar Bakti Sosial (Foto/Istimewa)

MINSEL- Intensitas curah hujan beberapa hari ini yang melanda wilayah Kabupaten Minsel dan sekitarnya membuat beberapa titik di minsel mengalami banjir.

Seperti yang terjadi kemarin, Selasa (07/12) beberapa titik di Kabupaten Minsel terdampak banjir ROB, atau hujan deras yang turun dalam waktu yang lama.

Banjir ROB adalah peristiwa naiknya permukaan air laut ke daratan yang disebabkan oleh air laut pasang. Maka, air laut yang naik ke permukaan, kemudian menyebabkan daerah di sekitarnya jadi tergenang dan banjir. Jalan pantai Boulevard amurang misalnya, salah satu wilayah yang terkena dampak banjir ROB. Jalan di pantai boulevard amurang rusak para dihantam gelombang pasang.

Sayangnya sampai saat ini, Pemerintah Kabupaten Minsel belum ada gerakan membantu membersihkan puing-puing banjir ROB di seputaran jalan boulevard amurang.

Dampak Banjir ROB menghantam jalan Boulevard Amurang

Hal ini membuat Polsek Amurang dan Koramil Amurang mnggelar Bakti Sosial (Baksos) bersama masyarakat sekitar dengan membersihkan sisa-sisa banjir ROB, Rabu (08/12)

"Kejadian banjir ROB dan Gelombang Pasang ini terjadi kemarin hari. Membuat jalan boulevard amurang rusak. Pasir pantai dan batang pohon terdampar di jalan boulevard amurang, sehingga hari ini kami Koramil Amurang bersama Polsek Amurang dan warga sekitar memggelar bakti sosial, dengan alat seadanya," Ujar Daramil Amurang Kapten Inf Ramli Hamanja.

Meski dengan alat seadanya, namun sisa puing-puing banjir ROB perlahan mulai bisa dibersihkan oleh Polsek Amurang dan Koramil Amurang.

Kini jalan boulevard amurang sudah mulai bisa dilewati oleh masyarakat, namun tetap waspada. Mengingat cuaca sampai saat ini masih ektrem. (Tim)

Share:
Komentar

Berita Terkini