Empat Ranperda Kota Tikep Disetujui

Editor: Admin author photo
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tidore Kepulauan akhirnya menyetujui 4 (empat) buah Rancangan Peraturan Daerah Ranperda Kota Tidore Kepulauan selanjutnya ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) Kota Tidore Kepulauan. 

TIDORE- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tidore Kepulauan akhirnya menyetujui 4 (empat) buah Rancangan Peraturan Daerah Ranperda Kota Tidore Kepulauan selanjutnya ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) Kota Tidore Kepulauan. 

Ranperda tersebut masing-masing tentang perlindungan lahan pertanian pangan berkelanjutan, Perubahan bentuk badan hukum perusahan Daerah Air minum menjadi perusahan umum Daerah air minum "Ake Mayora", perubahan atas Perda Kota Tidore nomor 7 Tahun 2013 tentang retribusi tempat rekreasi dan perubahan atas Perda Kota Tidore nomor 8 Tahun 2013 tentang retribusi pemakaian kekayaan Daerah.

Persetujuan DPRD Kota Tidore tersebut disampaikan dalam rapat Paripurna ke 12 masa persidangan I Tahun 2021 dalam rangka Penyampaian Pendapat Akhir Fraksi-Fraksi (Stemmotivering) Terhadap 4 (Empat) Buah Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kota Tidore Kepulauan, yang dihadiri langsung oleh Walikota Tidore Kepulauan Capt, H. Ali Ibrahim, di Gedung DPRD Kota Tidore Kepulauan, Senin (27/12/2021)

Empat Buah Ranperda tersebut mendapat persetujuan dari lima fraksi DPRD Kota Tidore Kepulauan yakni, Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Partai Demokrat Sejahtera, Fraksi Partai Amanat Nasional, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, dan Fraksi Partai Nasdem untuk selanjutnya ditetapkan menjadi Peraturan Daerah Kota Tidore Kepulauan.

Walikota Tidore Kepulauan Capt, H. Ali Ibrahim dalam sambutanya mengatakan Pemerintah Daerah telah resmi mengajukan empat buah Ranperda pada 27 oktober, yang pada intinya Pemerintah Daerah bersama Pansus DPRD Kota Tidore telah melakukan pembahasan dan pengkajian secara mendalam dengan harapan menghasilkan produk hukum Daerah yang transparan, berkualitas dan efektif serta senantiasa sejalan dengan dinamika masyarakat serta tuntutan pembenahan penyelenggaraan Pemerintah dan Pelayanan pada masyarakat.

Walikota dua periode ini juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan serta terima kasih kepada semua pihak yang bekerja keras menguras tenaga dan pikiran untuk menyelesaikan keempat Ranperda ini sehingga Ranperda tersebut dapat disetujui dan selanjutnya ditindaklanjuti untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah.

Rapat Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Tidore Kepulauan Ahmad Ishak dan diikuti oleh 21 Anggota DPRD Kota Tidore, Forkopimda Kota Tidore, Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo, Asisten Sekda, Staf Ahli Walikota, pimpinan OPD, Para camat, Lurah dan Insan Pers yang diakhiri dengan penandatangan dan penyerahan naskah keputusan DPRD Kota Tidore oleh Ketua DPRD Kota Tidore Kepulauan Ahmad Ishak dan diterima langsung oleh Walikota Tidore Kepulauan Capt, H. Ali Ibrahim.(Aidar).

Share:
Komentar

Berita Terkini