Hendak Mandi, Warga Oba Di Terkam Buaya

Editor: Admin author photo
Foto warga saat mengevakuasi korban (foto:ist) 

TIDORE- Koda Ismail (46) warga asal Desa Gorup, Makeang Kabupaten Halmahera Selatan, dikabarkan hilang setelah diterkam buaya, di Sungai Desa Bale, Kecamatan Oba, Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara pada Jumat 3 Desember 2021 kemarin akhirnya di temukan pada sabtu sekitar pukul 09.00 WIT pagi tadi.

Kepala Kecamatan Oba Safrudin Nasir kepad wartawan media ini, Sabtu (4/12/2021) menceritakan, Korban koda Hi Ismail (44) Tahun dan istrinya Iyah (35) sudah selama 1 Bulan tinggal di rumah kebun yang tidak jauh dari Sungai air Bale. Olehnya itu, sekitar pukul 17:30 wit, Koda Hi Ismail ke sungai dengan tujuan mau mandi yang jarak dari rumah kebun ke sungai sekitar 20 meter, berselang sekitar 3 menit istrinya mendengar korban memanggil namanya. 

Namun setelah istrinya sampai di tepi sungai melihat suaminya di gigit tangannya oleh seekor buaya dan di tarik masuk kedalam air, dan istrinya tidak sempat untuk menolong korban. " Dengan kejadian tersebut, kemudian istri korban bergegas menuju di desa bale untuk meminta pertolongan yang jaraknya dari tempat kejadian sekitar 2 kilo meter<"ucapnya. 

Setelah itu, tambah Safrudin, Sekitar pukul 18:00, Masyarakat bersama Babinsa Ramil 1505-04/Oba Serda Rindo K, dan Babinkamtibmas Polsek Oba Bripka Hamka Sukirman, mencari di tempat kejadian namun belum di temukan. Dan sekitar pukul 20.00 wit, Danramil 1505-04/Oba, Lettu Inf Andri Gusti Wijaya bersama 5 orang anggota, dan Kanit Samapta Polsek Oba, Aipda Rustam Hi Husen bersama 7 orang anggota. 

Korban saat di evakuasi oleh warga desa oba

Camat Oba, Safrudin Naser bersama kepala Deda Bale, Tului dan Kepala Desa Talagamori beserta masyarakat sekitar 30 orang melakuka pencarian terhadap Korban dengan menggunakan alat penerangan (Senter) menuju ketempat kejadian untuk mencari korban di sekitar tempat kejadian sepanjang pesisir sungai dari tempat kejadian arah menuju pantai 100 meter. 

"Dan di temukan seekor buaya naik ke permukaan air dengan panjang 5 (lima) meter sedang menggigit korban, namun karena airnya terlalu dalam dan suasananya terlalu gelap membuat sulit untuk mengambil korban yang sedang di gigit buaya, dan sekitar pukul 01:10 wit, pencarian korban di hentikan dan bersepakat untuk di lanjutkan pada pagi hari". katanya.

Setelah itu, melakukan pencarian kedua oleh warga di dampingi anggota Polsek Oba dan Koramil Oba sekitar pukul 06:00 dan tepatnya pada pukul 09:00 wit korban di temukan tidak bernyawa" dan warga setempat langsung mengevakusi korban di rumahnya di Desa Tului Kecamatan Oba, dan keluarga korban kemudian membawa korban untuk di makamkan di kampung halamannya di Kabupaten Halmahera Selatan" Katanya.

Camat juga menghimbau, kepada seluruh masyarakat Oba untuk selalu berikhtiar "karena kejadian semacam ini suda sering terjadi di semua sungai di Oba terutama kali bale dan kosa" imbuhnya.(Aidar)

Share:
Komentar

Berita Terkini