Jelang Nataru, Polres Tikep Gelar Apel pasukan operasi Lilin Kierah 2021

Editor: Admin author photo
Dalam rangka pengamanan Natal 2021dan Tahun Baru 2022 di wilayah Kota Tidore Kepulauan, Polres Tidore menggelar apel gelar pasukan operasi Lilin Kieraha tahun 2021, yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Tidore Kompol. Radjab Dolu, berpusat di Halaman Polres Tidore Kepulauan, Kamis (23/12/2021).

TIDORE- Dalam rangka pengamanan Natal 2021dan Tahun Baru 2022 di wilayah Kota Tidore Kepulauan, Polres Tidore menggelar apel gelar pasukan operasi Lilin Kieraha tahun 2021, yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Tidore Kompol. Radjab Dolu, berpusat di Halaman Polres Tidore Kepulauan, Kamis (23/12/2021).

Pidato tertulis Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia yang di bacakan oleh Wakapolres Tidore Kompol. Radjab Dolu menyampaikan, dalam pelaksanaan pengamanan Natal dan Tahun Baru, Polri telah mempersiapkan 83.917 personel Polri, 15.842 personil TNI, serta 55.086 personil instansi terkait lainnya. 

"Personil tersebut akan ditempatkan pada 1.607 pos pengamanan untuk melaksanakan pengamanan terkait gangguan kamtibmas dan kamseltibcar, dan 675 pos pelayanan untuk melaksanakan pengamanan di pusat keramaian, pusat belanja, stasiun, terminal, bandara, pelabuhan dan lain-lain".ungkapnya

Selain itu Ia, juga menyampaikan beberapa penekanan yang harus dipedomani guna mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas, yaitu siapkan mental dan fisik serta jaga kesehatan, niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan yang maha esa, lakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang.

"Sebagai langkah antisipasi sedini mungkin untuk mencegah aksi yang meresahkan masyarakat, tingkatkan kepekaan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan dan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror dan kriminalitas yang memanfaatkan momentum Natal 2021 dan perayaan tahun baru 2022, Laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis" katanya.

Selanjutnya berikan pelayanan terbaik, lengkapi sarpras dan perlengkapan perorangan yang memadai, serta lakukan penugasan anggota dengan buddy system, Mantapkan kerja sama, sinergi, dan soliditas para pihak yang terlibat demi keberhasilan pelaksanaan operasi, "Tetaplah menjadi teladan bagi keluarga, rekan, dan masyarakat dalam menerapkan protokol Kesehatan mencegah penyebaran Covid-19, yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, serta menerapkan pola hidup sehat dan bersih". katanya 

Dikesempatan ini Wakpolres Tidore menyematkan pita ops lilin Kieraha tahun 2021 kepada setiap perwakilan petugas pos lilin secara simbolis.

Turut hadir Dandim 1505 Tidore yang di Wakili oleh Pasi Intel Kapten Inf. Asihno, Wapolres Tidore, Kajari Tidore Abdul Muin, SH, KA PN. Soa sio Surtiyono, SH.MH, Kadishub Daud Muhamad, SE, Para Kasat, Kasi, Perwira dan Para Kapolsek Jajaran di Polres Tidore Kepulauan. (Aidar).

Share:
Komentar

Berita Terkini