Kapal Inka Mina Mati Mesin Di Perairan Halsel, Basarnas OTW

Editor: Admin author photo
Kapal Basarnas Saat Melakukan Penyelamatan di Perairan Halsel. 

Halsel - Kantor Pencarian Dan Pertolongan Ternate melalui Unit Siaga Sar Bacan, Senin 06 Desember 2021 menerima laporan dari Bpk. ismid (Pemilik kapal) bahwa kapal miliknya mengalami mati mesin di perairan Desa Wayaua Kab Halmahera selatan.

Pada tanggal 06 Desember 2021, pukul 10.00 Wit, KM. INKA MINA 286 berangkat dari Pelabuhan Panambuang Bacan menuju ke rompong di sekitar perairan Pulau Obi dengan maksud mencari ikan. 

"Pada pukul 12.10 Wit, Kapal mengalami mati mesin dan hanyut di sekitar perairan Desa Wayaua Kab Halmahera Selatan. Pemilik kapal kemudian melapor ke Unit Siaga SAR Bacan Untuk meminta bantuan," tulis Basarnas melalui rilis resminya. 

Unit siaga sar bacan yang menerima laporan tersebut langsung merespon dengan mengirimkan team untuk melakukan bantuan sar. "Pukul 13.50 Wit, Tim SAR Gabungan bergerak dari pelabuhan Penambuang menuju ke Koordinat LKP dengan menggunakan Rescue Boat (RB 309 Ternate). Jarak tempuh 17 Nm, waktu tempuh 1 Jam 42 Menit ke LKP," tulis basarnas lanjut. 

Ia menyampaikan info selanjutnya akan di kabarkan kembali. (Red/humas) 


Share:
Komentar

Berita Terkini