Kapolres Minsel Tegaskan Perayaan Tahun Baru 2022 Tidak Ada Petasan

Editor: Admin author photo
Kapolres Minsel AKBP Norman Sitindaon, S.Ik (Foto/Istimewa)

MINSEL- Demi mengantisipasi lonjakan penyebaran Covid-19, serta mencegah tidak terjadinya arak-arakan/konvoi kendaraan dalam jumlah besar, Kepolisian Resort Minahasa Selatan melarang menyalakan petasan saat Tahun Baru 2022 nanti.

Hal ini disampaikan Kapolres Minsel AKBP Norman Sitindaon, dirinya menghimbau kepada warga Kabupaten Minsel untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban saat perayaan Tahun Baru 2022 dengan tidak berkerumun dan menyalakan petasan dan kembang api.

"Untuk kasus menyalakan petasan, hal tersebut dapat menimbulkan bahaya bagi keselamatan jiwa, kebakaran dan memicu tawuran warga, perkelahian dan keributan," kata Kapolres, Minggu (26/12).

Kapolres mengungkapkan, kerumunan dapat menimbulkan penyebaran Covid-19, apalagi tidak dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Disisi lain pemerintah mengantisipasi potensi lonjakan kasus Covid-19 pada akhir tahun, diantaranya dengan melalui penerapan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di seluruh Indonesia. Kegiatan berkerumun maupun keramaian dilarang pada saat perayaan Natal Tahun Baru.

"Yang dilarang seperti pawai, pesta kembang api dan arak-arakan dengan kerumunan besar," tegasnya.

Pelanggaran atas larangan tersebut akan dilakukan tindakan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Mari Jaga Kamtibmas di Kabupaten Minsel agar tetap kondusif jelang Tahun Baru ini dengan tidak berkerumun dan menyalakan petasan," tutup Kapolres. (Tim)

Share:
Komentar

Berita Terkini