Kebakaran Di Fidi Jaya Satu Orang Tewas

Editor: Admin
Foto : warga panik Saat kebakaran (sumber:ist) 

Weda- Sejumlah rumah warga di Dusun 1 RT 01 RW 01 Desa Fidi Jaya, Kecamatan Weda, Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) ludes terbakar, Jumat 17 Desember sore tadi. Selain menghanguskan rumah, kebakaran ini juga menewaskan satu warga meninggal dunia. 

Dugaan sementara, kebakaran disebabkan hubungan arus pendek (korsleting) jaringan kelistrikan di salah satu rumah milik warga setempat. Informasi yang dihimpun menyebutkan, kebakaran diketahui sekitar pukul 15.30 WIT. 

"Ada suara ledakan di salah satu rumah yang terbakar itu," ucap Ridwan, salah satu warga yang juga korban kebakaran.

Titik api terlihat dari rumah milik Iswan dan sejumlah warga yang mengetahui peristiwa itu langsung bergotong royong berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya dan melapor ke petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Halmahera Tengah. 

Namun, api cepat membesar dan menjalar ke rumah tetangga milik Iswan. Karena keterbatasan peralatan warga pun tidak bisa berbuat banyak untuk mengendalikan kobaran si jago merah.

 Disamping itu, angin juga kencang sehingga api cepat menjalar dan merambat ke rumah warga lainnya sehingga api cepat membesar karena rumah yang terbakar terbuat dari kayu" kata salah seorang warga Ridwan yang juga sala satu korban kebakaran. 

Sementara itu, setelah mengetahui adanya kebakaran sejumlah petugas dan mobil pemadam kebakaran langsung meluncur ke lokasi kejadian. Setibanya di lokasi kejadian petugas langsung berjibaku untuk memadamkan api.

Namun salah satu warga, Udi Jailani, tewas dalam peristiwa tersebut. Ia meninggal karena kesetrum saat hendak membantu memadamkan api.

Beberapa jam kemudian, api berhasil dipadamkan. Dan 5 rumah warga yang terbakar yakni milik, Iswan, Ridwan, Asis, Hadija Ahmad, Alwan. Pungkasnya

Share:
Komentar

Berita Terkini