Korban Banjir dapat Santunan dari PT. IWIP

Editor: Admin
PT. IWIP saat membantu warga masyarakat korban banjir (Foto/Takdir) 
NUSANTARATIMUR.COM,WEDA-Banjir merendam ratusan rumah di tiga desa di Kecamatan Wasile Selatan, Halmahera Timur, Maluku Utara. Banjir tersebut diakibatkan oleh intensitas hujan yang tinggi dalam beberapa hari terakhir, Sabtu (11/12/22). 

Menyikapi kondisi tersebut, PT Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) langsung bergerak membantu meringankan beban korban banjir. Hal itu tampak dari penyaluran bantuan sembako ke tiga desa terdampak, yakni Ino Jaya, Binagara, dan Akejawe. 

Bantuan yang diberikan antara lain adalah, beras sebanyak 2,5 ton, gula pasir 500 kilogram, minyak goreng 600 liter, telur 1000 butir, dan teh 1000 kotak.

Manajer External Relations PT IWIP, Subarwan Sakoy mengatakan, perusahaan berdoa agar situasi bisa kembali normal, seraya berupaya meringankan beban masyarakat terdampak. 

"Apalagi ini menyangkut bencana. Kita harus turut serta dalam membantu pemerintah guna meringankan beban masyarakat yang terdampak," katanya. 

Ia berharap bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan bisa mengurangi tanggungan warga yang sedang menghadapi musibah. 

Sementara itu Mubnaisa, warga Desa Ino Jaya mengatakan, banjir kali ini berdampak signifikan terhadap kebun milik warga.

 "Banjir ini sudah yang kesekian kali. Tapi yang terakhir ini lebih parah. Semua gagal panen," katanya. 

Mubnaisa sendiri memiliki kebun seluas 1 hektar yang terkena imbas dari banjir setinggi 2 meter itu. Di kebun itu ia menanam berbagai macam buah dan sayuran seperti semangka, melon, cabai, dan tomat. 

Oleh karena itu ia berterimakasih kepada PT IWIP yang sudah memberikan bantuan sembako kepada korban banjir. 

"Saya sangat berterimakasih, sangat senang sekali karena sudah dibantu, karena saat ini kami sangat membutuhkannya," katanya. 

Senada dengan Mubnaisa, Sugito, Kepala Desa Akejawe mengapresiasi bantuan yang diberikan kepada warganya. 

"Alhamdulillah, saya mewakili masyarakat, bahwa bantuan ini betul-betul dibutuhkan. Kami ucapkan beribu terima kasih kepada PT IWIP, semoga niat baik ini bisa terus dilanjutkan," pungkasnya. (Takdir/Red) 

Share:
Komentar

Berita Terkini