Perayaan HUT Kelurahan Rum Balibunga di Hadiri Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan

Editor: Admin author photo

 

Penyambutan Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen, saat menghadiri HUT Kelurahan Rum Balibunga Ke-14 Tahun 2021

NUSANTARATIMUR,TIDORE-  Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan (Tikep), Muhammad Sinen menghadiri acara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kelurahan Rum Balibunga Ke-14 Tahun 2021 sekaligus Pengukuhan Ketua Rukun Tetangga (RT), Rukun Warga (RW) dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat  (LPM), yang berlangsung di halaman Kantor Lurah Rum Balibunga, Selasa (14/12/2021).

Pengukuhan Ketua RT, RW dan LPM  tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kepala Kelurahan Rum Balibunga Nomor: 414.32/04/Tahun 2021 tentang Penetapan  Pengurus Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) serta Surat Keputusan Nomor: 004/KEP/LPM/TAHUN 2021 tentang Pembentukan dan Pengangkatan Ketua dan Pengurus LPM.

Wakil Wali Kota Tikep, Muhammad Sinen dalam sambutannya mengatakan, bahwa memasuki Hari Ulang Tahun yang ke 14.  Sudah semestinya Pemerintah Kelurahan Rum Balibunga harus terus memperhatikan peningkatkan pelayanan yang optimal dan berkualitas bagi peningkatan hidup dan kesejahteraan masyarakatnya ke depan.

"  Pada kesempatan ini saya juga menghimbau kepada warga mayarakat, terutama para pemuda untuk senantiasa membantu pemerintah dalam mensukseskan setiap program dan kegiatan pemerintah kelurahan secara berkelanjutan. Tak lupa saya juga menyampaikan selamat kepada  pengurus RT, RW dan LPM Kelurahan Rum Balibunga yang baru dikukuhkan, terus bersinergi bersama Pemerintah Kelurahan agar pelayanan kepada masyarakat semakin baik," tutur Muhammad Sinen.

Lebih Lanjut Wakil Wali Kota Tikep dua periode itu, ia menuturkan sebelum mengakhiri sambutan ini, atas nama Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan, kami menyampaikan selamat Hari Ulang Tahun Ke14 Kelurahan Rum Balibunga, mudah-mudahan masyarakat dan Pemerintah Kelurahan selalu bekerjasama dan bersama-sama membangun Kelurahan Rum Balibunga ke depan menjadi lebih baik dan semakin solid, ungkapnya.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana, Basri Hamid dalam laporannya mengatakan, tujuan perayaan HUT Kelurahan Rum Balibunga ke 14 ini, adalah untuk mengajak masyarakat agar berpartisipasi langsung dalam peningkatan pelaksanaan pembangunan di Kelurahan Rum Balibunga.

Adapun kegiatan-kegiatan menyongsong HUT ke 14 Kelurahan Rum Balibunga yang sudah dilewati yaitu Jalan Sehat dan Dzikir Bersama, Panitia mengemas rangkaian kegiatan ini dengan mengusung tema, “Dengan Semangat Kebersamaan Kita Wujudkan Kelurahan Rum Balibunga yang aman, nyaman dan sejahtera di era Pandemik Covid 19," tutur Basri dihadapan Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan.

Turut hadir dalam acara itu, yakni  Pimpinan OPD terkait, Unsur Muspika Kecamatan Tidore Utara, Para Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Agama di Kelurahan Rum Balibunga.(Aidar/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini