PKM Gebe Gelar Vaksinasi Massal

Editor: Admin
UPTD Puskesmas Pulau Gebe, Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) melakukan Vaksinasi masal Covid-19 yang bertempat di Polsek Pulau Gebe dengan Tema" Mendorong Percepatan Vaksin Pulihkan Ekonomi Gebe". 

Weda-  UPTD Puskesmas Pulau Gebe, Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) melakukan Vaksinasi masal Covid-19 yang bertempat di Polsek Pulau Gebe dengan Tema" Mendorong Percepatan Vaksin Pulihkan Ekonomi Gebe". Kepala UPTD Puskesmas Pulau Gebe Sarman Karamudin mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menanggulangi virus Covid-19. 

“Upaya ini kami lakukan untuk membantu menyukseskan program pemerintah dalam menanggulangi virus Covid-19,” ungkapnya. 

Lanjut Sarman mengatakan, Vaksinasi masal Covid-19 yang di lakukan oleh UPTD Puskesmas Gebe ini disponsori oleh PT. Mineral  Trobos site Gebe dan sekaligus disertai dengan pembagian 800 paket sembako kepada masyarakat yang di Vaksin. 

Menurut dia, sasaran Vaksinasi itu meliputi 3.028.jiwa/dosis sementara yang sudah di vaksin dari semua tahapan  sebanyak 2.231 jiwa/dosis (73.7%) dan sisa yang belum tervaksin sebanyak 800 jiwa /Dosis.

"Tetapi pada hari ini antusiasi masyarakat yang mengikuti Vaksinasi itu sebanyak 120 orang dari target 800. Dan Vaksin ini berjalan selama satu minggu untuk seluruh Desa yang ada di Kecamatan Pulau Gebe supaya bisa mencapai target 800," sebut Sarman. 

Ia mengatakan gerakan vaksinasi masal yang dilakukan oleh UPTD Puskesmas Gebe ini sebagai bentuk wujud nyata dalam meningkatkan angka vaksinasi di Halmahera Tengah (Halteng) , khususnya di Kecamatan Pulau Gebe, dan akan memiliki manfaat yang dirasakan ketika sebagian besar masyarakat mau untuk divaksin.

“Akan terbentuk herd imunity sehingga penyebaran COVID-19 bisa dicegah dan dikendalikan. Kita mendukung penuh program vaksinasi ini," terangnya. 

Ia juga memberikan apresiasi kepada warga yang mau divaksin ini diberi apresiasi berupa sejumlah sembako kepada warga secara langsung. Dia juga berharap upaya yang dilakukan Vaksin masal Covid-19 ini agar bisa mendorong cakupan vaksin di akhir tahun ini dan dapat membuat masyarakat lebih sehat dan ekonomi kembali bangkit.

"Ucapan terimakasih atas bantuan dan dukungan dari PT Mineral Trobos Site Gebe, seluruh unsur Forkopimca Pulau Gebe, Polsek Pulau Gebe, Koramil Pulau Gebe, Pemuda Pulau Gebe yang sempat hadir. Juga para tokoh masyarakat, sehingga vaksinasi masal Covid-19 berjalan dengan lancar," tutup Sarman. (Red/dir) 

Share:
Komentar

Berita Terkini