Polisi Dari Jateng Ini Gelar Vaksinasi di Sagea

Editor: Admin author photo
Polda Jateng saat lakukan vaksinasi

WEDA- Dua anggota Polda Jawa Tengah (Jateng) gelar Vaksinasi di desa Sagea Kecamatan Weda Utara Kabupaten Halmahera Tengah Maluku Utara. Kegiatan yang bertepatan di kantor desa Kiya Kecamatan Weda Utara, senin kemarin itu berjalan lancar. 

Ipda dr. Nikko Aulia Rachman BKO Biddokes Polda Jateng, kepada wartawan mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menanggulangi virus Covid-19. 

“Upaya ini kami lakukan untuk membantu pemerintah dalam menanggulangi virus Covid-19,” katanya lewat via WhatsApp rabu (8/12/2021). 

Nico menjelaskan, Ada 50 orang yang di vaksin pada kegiatan tersebut. “vaksin yang terpakai Sinovac 5 dosis total 5 vial,” sebutnya. 

Lanjut Nico mengatakan kegiatan Vaksin ini bukan hanya dilakukan di tempat kantor desa Kiya saja. Melainkan ada upaya vaksin keliling rumah warga juga. 

“Kami sama petugas langsung ke rumah warga untuk melakukan Vaksin,” katanya.

Nico berharap, masyarakat yang belum di vaksin agar segera bisa vaksin. Sebab menurut dia, hal tersebut sangatlah penting untuk kesehatan bersama. Ia menambahkan selain itu perlu kita ketahui bersama, untuk menanggulangi Virus Covid-19, pemerintah akan menerapkan vaksin sebagai syarat utama untuk berbagai kegiatan atau aktivitas di Masyarakat. 

"Dalam waktu dekat ini, kami akan lakukan Vaksin ke 2 untuk wilayah Kecamatan Weda Utara," ujarnya. 

Sekedar diketahui, Terlibat dalam kegiatan itu diantarnya, Ipda dr. Bagus Putro Raharjo BKO Biddokes Polda Jateng, Bripka Karman Biddokes Polda Maluku, Kepala Subsektor Desa Sagea dan Anggota, Para Babinsa serta anggota medis Puskesmas Sagea. Pungkasnya (Dir)

Share:
Komentar

Berita Terkini