PT. Antam Bantu Korban Banjir Di Wasile Selatan

Editor: Admin author photo

 

Foto penyerahan bantuan dari PT. Antam kepada warga korban Banjir (red:tim) 
Maba, Kondisi cuaca ekstrim di penghujung tahun, dengan tinggi intensitas hujan yang cukup lama, menyebabkan Desa Aketajawi, Inojaya dan Binagara di Kecamatan Wasile Selatan Kabupaten Halmahera Timur tergenang banjir. Berdasarkan informasi dari masyarakat, ini terjadi malam hari pada Selasa, (7/12/21)

PT Antam Tbk UBPN Maluku Utara sebagai perusahaan yang sedang beroperasi di Halmehera Timur, langsung mengambil tindakan dengan mengirimkan bantuan logistic dan menerjunkan tim Emergency Rescue Group (ERG) ke lokasi kejadian guna menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak banjir tersebut.

Tim ERG ANTAM diterima oleh Plt. Kepala BPBD Halmahera Timur Darso Gadjal yang berada dilokasi kejadian bersama Tokoh masyarakat pada selasa sore, (7/12/21). Darso Gadjal mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan respon cepat yang ditunjukan ANTAM “semoga bantuan dari Antam ini dapat membantu masyarakat yang terkena dampak dari banjir ini," tuturnya.

Mining Operation Support Division Head PT Antam Tbk Unit Bisnis Petambangan Nikel (UBPN) Malut Agung Adrianto mengatakan, “ANTAM berkomitmen untuk hadir ditengah masyarakat disaat masyarakat mendapatkan musibah seperti yang terjadi di Desa Aketajawi, Inojaya dan Binagara di Kecamatan Wasile Selatan yang hingga selasa sore ini berdasarkan informasi dari Tim di lapangan masih terjadi.

Agung menambahkan, hal ini sebagai wujud dari tanggung jawab moril dari ANTAM sebagai perusahaan yang berkomitmen untuk terus mendukung pemerintah daerah Halmahera Timur khususnya dalam penanganan darurat bencana.

"Sebagai langkah responsif, ANTAM menyalurkan bantuan logistik makanan berupa 20 karung Beras, 20 dus Mie Instan, 30 dus Air Miniral, 30 dus susu balita, 50 pack Pempers untuk perlengkapan bayi serta 50 pack pembalut wanita. Selain itu, ANTAM mengirim 4 orang Tim ERG untuk melakukan pendampingan kepada masyarakat di lokasi kejadian," pungkasnya. 

Share:
Komentar

Berita Terkini