Rusdi Yusuf Bagikan Sembako Pada Korban Bencana Air Rob

Editor: Admin
Rusdi Yusup Saat membagikan Sembako kepada warga (red-tim) 

Ternate-Akibat gelombang pasang terjadi beberapa hari belakangan ini mengakibatkan warga pesisir Pantai Kecamatan Ternate Utara sebagai harus  evakuasi di SKB gedung SKB di lingkungan Toloko, Kelurahan Dufa-Dufa, Ternate Utara. (7/12/2021).

Turut prihatin dengan kondisi bencana yang terjadi Rusdi Yusuf yang juga Calon Ketua DPD Partai Demokrat Maluku Utara bergerak cepat mengunjungi para korban yang sementara di evakuasi itu dan membagikan sejumlah Sembako untuk membantu kebutuhan para korban. 

"Atas Inisiatif saya dan kerabat membagikan Sembako kepada orang tua kami, Kerabat serta saudara-saudara korban bencana alam ini. Hanya ini dapat kami lakukan semoga bisa bermanfaat bagi mereka" ungkap Rusdi kepada nusantaratimur.com.

Rusdi menambah Kejadian gelombang air pasang tadi mengakibatkan 7 rumah warga Ake Gale RT.10/RW.04 Kelurahan Sangaji, mengalami rusak parah. "Ada beberapa di antaranya yang di evakuasi Kelurahan Sangaji, 183 jiwa dan 49 KK, Kelurahan Dufa-dufa, 95 jiwa, 37 KK, Kelurahan Sango, 35 Jiwa, 7 KK, Kelurahan Taduma 189 Jiwa, 54 KK dan Salero Panggung 122 jiwa sementara di evakuasi di SKB dan kami sudah membagikan seluruh Sembako," sebut Rusdi. 

Selain itu Rusdi juga menerima informasi katanya ada beberapa kabupaten/kota di Maluku Utara yang mengalami peristiwa yang sama. "Olehnya itu di beberapa kabupaten juga kami akan melakukan hal yang sama yakni pembagian Sembako kepada korban bencana alam," tandasnya.

"Kami menghimbau kepada masyarakat Maluku Utara agar tetap ikhtiar, bencana alam ini datang kapan saja, olehnya itu kita tetap ikhtiar. Apapun bencana yang kita alami tetap ada hikmahnya, " tutup Rusdi. (red:tim) 

Share:
Komentar

Berita Terkini