SBTK-FNPBI PT. IWIP Resmi Di Kukuhkan

Editor: Admin

 

Proses pelantikan pengurus SBTK-FNPBI PT.IWIP 
Weda-Pengurus SBTK-FNPBI PT.IWIP resmi di kukuhkan oleh pengurus Wilayah Front Nasional Perjuangan Buruh Indonesia (FNPBI) Provinsi Maluku Utara. Pada Kamis. (09/12/21) di Lapangan Sepak Bola Lelilef, Halmahera Tengah. 

Dalam sambutanya, Ketua Wilayah FNPBI Malut Pangky Manoy menegaskan bahwa FNPBI hadir sebagai serikat buruh meletakan cita-citanya untuk mempersatukan serta memperkuat perjuangan ekonomi dan politik kaum buruh di Indonesia.

"Sebagai organisasi Buruh, FNPBI akan menggalang persatuan untuk kaum buruh dan serikat-serikat pekerja/Buruh, serta memberikan perhatian dalam perjuangan atas hak jaminan sosial pekerja, jaminan kepastian kerja, Menolak Sistem Kerja Kontrak Jangka Pendek, Menolak Outsourcing, Menolak PHK Sepihak, Menatang Union Busting yang masi marak di Perusahaan-perusahaan, " tegas Pangky. 

Ia bilang FNPBI juga dengan tegas akan memperjuangkan hak-hak buruh Perempuan yang selama ini banyak di abaikan oleh pengusaha dan perusahan, seperti Cuti Haid, dan Cuti melahirkan.

"Pelantikan pengurus SBTK- FNPBI PT IWIP berlangsung aman dan lancar serta di hadiri oleh Ketua Wilayah FNPBI Pangki Manoy, Sekretaris Wilayah FNPBI S.Amarullah, Manajmen PT.IWIP, Perwakilan Disnakertrans Kab. Halmahera Tengah, Serikat Pekerja Nasional (SPN), dan Polres Halteng," sebutnya. 

Dalam pelantikan itu Ketua Wilayah FNPBI berharap, Pengurus SBTK-FNPBI PT.IWIP agar konsisten menjalankan roda organisasi, peka terhadap permasalahan-permasalahan buruh, serta membuka ruang komunikasi dengan pihak Menejmen.

Untuk di ketahui pengurus SBTK - FNPBI PT.IWIP yang di Lantik antara lain, Elvis Guru sebagai ketua, Djumaidil Senen (Sekretaris), Jamaluddin Gaale (Bendahara) dan devisi-Devisi.  (Red-tim) 

Share:
Komentar

Berita Terkini