Sekda Malut Resmikan Sahabat Kreatif Sofifi

Editor: Admin
Sahabat Kreatif Sofifi Kecamatan Oba Utara Kota Tidore Kepulauan resmi di launching oleh Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Utara, Samsudin Abdul Kadir (foto:istimewa) 

Sofifi- Sahabat Kreatif Sofifi Kecamatan Oba Utara Kota Tidore Kepulauan resmi di launching oleh Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Utara, Samsudin Abdul Kadir, di dampingi Walikota Tidore Kepulauan, Capt. Ali Ibrahim dan Wakil Walikota Tidore Muhammad Sinen yang di tandai dengan pemukulan Gong.

bertempat di ruang terbuka hijau (RTH) bundaran jalan KM 40 Desa Balbar Kecamatan Oba Utara, Kota Tidore kepulauan, Rabu (29/12)2021) malam. Kegiatan tersebut mengusung tema "Berakhir Tahun di Sofifi Sebagai Rumah Masa Depan".

Dalam sambutan Gubernur Maluku Utara yang di Wakili Sekda Provinsi Malut, Samsudin Abdul Kadir menyampaikan, dengan adanya launching yang dilakukan oleh komunitas SASI ini sebagai upaya untuk mempertemukan para pemuda kreatif dalam satu wadah.

"Yang menjadi motifasi kita sebagai warga masyarakat sofifi seperti yang disampaikan para pemerintah dari provinsi lain sangat mengagumi bahwa hadir di sofifi seperti kita datangi tempat wisata," ungkapnya.

Samsudin mengatakan bahwa yang menjadi harapannya bahwa Ide dan gagasan kreatif para pemuda sofifi ini perlu ditingkatkan dan hadirkan inovasi-inovasi baru yang menunjang dan mendorong pertumbuhan perkembangan ekonomi di sofifi.

"Provinsi Maluku Utara baru saja mendapat penghargaan predikat masyarakat paling bahagia meskipun kita tidak merasakan," tandasnya.

Sementara Walikota Tidore Kepulauan, Capt. Ali Ibrahim mengatakan kemajuan satu daerah tanpa adanya pemuda maka daerah tersebut tidak ada maju sebab tidak ada ide atau gagasan yang membangun dan membantu peningkatan perputaran ekonomi di daerah tersebut, 

"Kepada Komunitas Sasi bahwa kegiatan seperti ini agar dilaksanakan setiap bulan berjalan sehingga dapat meningkatkan kemajuan perputaran ekonomi di Kota Sofifi," pintahnya.

Walikota dua periode ini juga mengharap bahwa kegiatan yang dilakukan malam ini semoga menjadi motifasi para generasi yang akan datang sehingga menumbuhkan generasi yang berbakat kreatif maluku utara maju. 

Sedangkan Wakil Walikota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen, Menyampaikan, Pasca Kegiatan STQN Pemprov Malut sebagai tuan rumah namun sangat disesalkan setelah usai STQN Kota Sofifi kembali sunyi dan sangat sepi.

Maka Generasi muda adalah generasi emas bangsa ini yang menjadi harapan kemajuan satu daerah. Olehnya itu, Dengan adanya ide dan gagasan yang di cetuskan oleh komunitas SASI ini sehingga dapat berlangsung Launching Komunitas Sahabat Kreatif Sofifi.

"Maju suatu daerah bukan bergantung pada banyaknya uang namun banyak ide gagasan dari pemuda yang akan memajukan daerah ini, sehingga dengan berlangsungnya kegiatan ini diharapkan agar Sekda Provinsi, Walikota Tidore dan para SKPD Provinsi maupun Kota Tikep agar tetap berikan dukungan," harapnya.

Lebih lanjut Kata dia, Dengan adanya kehadiran komunitas sasi ini dapat mempertemukan para pemuda yang ada di daratan oba.

"Kegiatan launching pada malam hari ini agar tidak berakhir setelah launching selesai namun tetap berlanjut, meramaikan sofifi sesuai dengan harapan," pungkasnya.(Aidar).

Share:
Komentar

Berita Terkini