Tournamen Perstug Cup I Resmi Dibuka

Editor: Admin author photo
Muhammad Sinen Saat Membuka pertandingan secara resmi

TIDORE- Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan, senantiasa selalu memberikan dukungan terhadap setiap kegiatan yang diprakarsa oleh masyarakat, termasuk kegiatan Tournament Perstug Cup I. 

Jadikan Tournament ini sebagai ajang untuk mengukir prestasi terbaik bagi para pemain, juga sebagai sarana untuk memperkuat semangat persatuan, kesatuan dan rasa kebersamaan antar sesama masyarakat di Kota Tidore lebih khusus di Kelurahan Tugiha.

Hal tersebut di sampaikan oleh Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad sinen saat membuka dengan resmi Tournamen Perstug Cup I, di Lapangan Gam Mafu Kelurahan Tugiha, Kecamatan Tidore Selatan, Sabtu (4/12/2021).

Kepada tim yang berlaga, Muhammad Sinen juga mengucapkan selamat bertanding junjung tinggi fair play, kalah atau menang dalam sebuah pertandingan adalah sesuatu yang biasa karena akhir dari sebuah pertandingan itu tidak sekadar meraih kemenangan atau juara semata, tetapi lebih penting yaitu sebagai media memperkuat tali silaturahim dan saling menghargai antara sesama.

Orang nomor dua di Kota Tidore Kepulauan ini juga mengajak kepada seluruh pemuda maupun masyarakat kelurahan Tugiha agar sama-sama mendukung sekaligus menciptakan suasana pertandingan yang aman dan damai. 

"kedepankan sikap dan sifat saling baku dengar dan baku hargai, jika muncul masalah selama pertandingan, agar segera diselesaikan secara santun dan bijak jangan sampai gara-gara pertandingan sepakbola, menghancurkan hubungan kebersamaan yang selama ini telah tercipta dengan baik dan pemuda harus terlibat aktif dalam kegiatan seperi ini karena akan memberi pengalaman yang baik bagi para pemuda untuk saling menjalin silaturahim dan kesolidaritas antara pemuda." Ajak Muhammad Sinen.

Sementara, Ketua Panitia M, Yasin Majojo dalam laporannya mengatakan Turnament Perstug Cup I merupakan tournamen pertama yang digelar di Kelurahan tugiha yang diselenggarakan berdasarkan gagasan dan keinginan dari seluruh pemuda-pemudi dan masyarakat kelurahan tugiha untuk kembali mempersatukan seluruh komponen masyarakat untuk membangun kelurahan tugiha yang lebih baik dan lebih maju. 

"tournamen ini juga bertujuan untuk sebagai sarana agar terus memupuk kebersamaan dan mempererat persatuan seluruh komponen pemuda sekaligus sebagai ajang untuk mengasah potensi pemuda dibidang olahraga khususnya sepak bola."Kata M Yasin

M Yasin juga menambahkan bahwa tournamen Perstug Cup I ini dimulai tanggal 4 desember 2021 sampai pada tanggal 13 Januari 2022, dengan jumlah tim sebanyak 34 tim yang tersebar di Kota Tidore Kepulauan yang akan memperebutkan piala bergilir dengan total bonus 50 juta.

Perlu diketahui bahwa tim yang bertanding dilaga pembukaan Perstug Cup I yang mempertemukan tim D’comever dari Kelurahan Rum VS B Sultan dari Kelurahan Gurabati yang ditandai dengan tendangan bola pertama dari Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen sebagai tanda dibukanya Tournamen Perstug CUP I ini dengan skor Akhir 1-1.

Turut Hadir, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tidore Kepulauan Ny. Hj Rahmawati Muhammad Sinen yang juga selaku Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan Provinsi Maluku Utara, Ketua DPRD Kota Tidore Kepulauan Ahmad Ishak, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tidore, anggota DPRD, Ketua Askot Kota Tidore Kepulauan, Ketua KONI, Pimpinan OPD, Muspika Tidore Selatan, Para Camat, Lurah, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, dan Tokoh Masyarakat Kelurahan Tugiha.(Aidar)

Share:
Komentar

Berita Terkini