TPPI Tikep Apresiasi Kinerja Pemkot Dan Para Kades

Editor: Admin

 

Koordinator Pendamping Ahli Teknik Infrastruktur, Kementerian Desa Kota Tidore Kepulauan, Yahya Mahmud,

Tikep-Tenaga Pendamping Profesional Indonesia, Kementerian Desa, Kota Tidore Kepulauan, Mengapresiasi kinerja kepala desa di Kota Tidore Kepulauan yang mendapat penghargaan sebagai Kota Penyalur Dana Desa Tercepat tahun 2021 lingkup Kanwil DJPb Provinsi Maluku Utara.

Hal ini di sampaikan langsung oleh Koordinator TPPI Kementerian Desa, Kota Tidore Kepulauan, Yahya Mahmud, mengapresiasi kinerja dari para kepala desa dan kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa di kota Tidore Kepulauan.

“Ini semua berkat dorongan dan motivasi yang kuat di lakukan oleh kadis dan kabid DPMD Tikep sehingga proses pengajuan dan pencairan DD Tahun 2021 Kota Tikep meraih penghargaan tersebut,” ungkap Yahya.

Lanjut ia mengatakan kinerja ini tidak terlepas juga kerja struktural yang masif mulai dari daerah sampai ke tingkat walikota. 

“peran yang di lakukan para kades dan DPMD Tikep ini juga di topang oleh para camat, inspektorat, BPKAD, BAPELITBANG dan tim TPPI Kota Tikep, ini adalah tim besar serta termasuk yang bekerja keras sesuai tupoksi,” terangnya.

Bagi Yahya kehadiran TPPI adalah dengan tujuan melakukan pendampingan dan konsultasi pemerintah dalam menyelenggarakan kinerjanya. “tujuan pendamping yang ada di desa memiliki tugas mendampingi pemdes untuk kegiatan fisik dan non fisik di desa yang bersifat konsultatif maupun pendampingan,” tandasnya.

Ia berharap dengan dengan ada penghargaan ini Pemerintah Kota Tidore Kepulauan akan lebih maksimal lagi menyelenggarakan kinerja di tingkat desa dengan dukungan dana yang telah di berikan. “dana tersebut akan dilakukan pembanguan di desa, maka semakin cepat dana di salurkan maka semakin baik kinerja pemerintah desa dan akan membawa kesejahteraan untuk masyarakat,” tutupnya.

 

Share:
Komentar

Berita Terkini