Wabup Halteng : Bukan Tambah Mobil Damkar Tapi Hidran

Editor: Admin author photo
Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) Abd. Rahim Odeyani saat di wawancarai Awak Media (red:tim) 

Weda- Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) Abd. Rahim Odeyani meminta kepada Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) agar harus di benahi fasilitas hidran untuk penanganan kebakaran yang ada di dalam kota weda. 

Wakil Bupati Halmahera Tengah (Halteng) Abd. Rahim Odeyani kepada Nusantaratimur mengatakan, yang perlu di benahi itu bukan penambahan mobilnya tapi harus fasilitas hidran untuk penanganan kebakaran. 

"Jadi ini terjadi penambahan penduduk yang membuat kepadatan penduduk yang semakin banyak orang sehingga dampaknya juga semakin besar juga. Maka fasilitas hidran itu penting untuk di benahi," Ungkap Wakil Bupati Halteng Abd. Rahim Odeyani saat di konfirmasi oleh awak media. Rabu, (22/12/21) 

Menurutnya, Hidran itu artinya penetapan tempat-tempat air di setiap titik sehingga terjadi kebakaran itu tidak lagi untuk kesulitan air disaat pemadaman kebakaran, dan itu hanya di laporkan kepada Bupati untuk ada kebijakan untuk benahi hidran. 

Ia juga bilang sekiranya mobil Pemadam Kebakaran yang ada itu masi relatif cukup untuk penanganan kebakaran, tetapi yang perlu di benahi itu adalah fasilitas hidran itu. 

"Karena sumber-sumber air ketika terjadinya kebakaran di salah satu titik itu mobil Pemadam Kebakaran airnya habis tidak lagi untuk mencari sumber air karena sudah ada fasilitas hidrannya."

"Jadi untuk pengadaan hidran di titik-titik itu karena airnya mengalir lewat pipa PDAM itu sehingga tidak lagi untuk kesulitan air di saat terjadinya kebakaran," pungkasnya (Dir)

Share:
Komentar

Berita Terkini