Wasekjen PP GP Ansor Buka Rakor dan Pelatihan UMKM, Berikut Nasehatnya

Editor: Admin
Salim Taib Saat Membuka Rakor (red:tim) 

Ternate-Pengurus Gerakan Pemuda Ansor Provinsi Maluku Utara, menggelar rapat koordinasi sekaligus pelatihan sosialisasi Usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Selasa (07/012/21). Bertempat di Gedung Safa Asrama Haji, Kelurahan Ngade, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate.

Salim Taib, Wakil Sekretaris Jenderal pengurus pusat Gerakan Pemuda Ansor mengatakan giat ini adalah kerja sama antara Pimpinan Pusat GP Ansor dengan Bank BNI serta PT Pos.

"Ini bagian dari kerja sama program antara PP Ansor dengan PT. Pos dan Bank BNI dengan tujuan agar kader-kader GP Ansor di Maluku Utara di latih menjadi Entrepreneurship kader yang memiliki kemandirian ekonomi," cetus Mantan Ketua PMII Kota Ternate itu.

Foto bersama usai kegiatan

Lanjut Salim mengatakan pelatihan ini juga bagian dari upaya PP Ansor untuk membuka akses permodalan bagi kader-kader GP Ansor di Maluku Utara yang punya kemauan kuat membangun dunia usahanya.

"Pada konteks ini sesungguhnya saya berharap seluruh peserta pelatihan sebagai utusan dari seluruh Pengurus Cabang GP Ansor se-Maluku Utara agar serius mengikuti materi dari Bank BNI serta PT. Pos," pinta Mantan Ketua PW GP Ansor Malut 2 periode itu.

Tidak hanya itu salim juga mengatakan dalam giat ini akan membangun konsolidasi organisasi secara terstruktur dan masif dalam menjalankan program kerja yang telah di rancang. "Terpenting dari kegiatan ini harus bermanfaat secara khusus untuk penguatan ekonomi organisasi dalam rangka terciptanya kemandirian kaders," terangnya.

Sebagai representasi pengurus pusat Salim berharap kader di Maluku Utara menjadi mandiri, sebagai wujud dari tujuan pendirian GP Ansor oleh para Alim Ulama NU dengan memberi nama GP Ansor atau di dalam qur'an Nahnu Ansharullah.

"Kamilah penolong-penolongmu, memaknai Ansor sebagai penolong, maka Ansor atau kader Ansor kemampuan sumber daya harus melebihi yang di beri pertolongan," pungkas Salim. (Red-tim)

Share:
Komentar

Berita Terkini