11 Desa Persiapan Akan Dimekarkan, Ini Kata Kadis PMD Halteng

Editor: Admin

 

Rivani Abd Rajak

WEDA- Pembentukan 11 Desa Baru di Kabupaten Halmahera Tengah hingga saat ini prosesnya oleh Pemerintah Provinsi.

Hal itu diungkapkan Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Pemkab Halteng, Rivani Abdul Rajak, kepada awak media, Selasa (18/1/2022).

Rivani mengatakan, saat ini Pemkab Halteng telah menyampaikan Peraturan Bupati  ke Provinsi tentang desa persiapan pemekaran

  Sudah disampaikan Perbup nya ke Provinsi soal desa persiapan. Prosesnya ada di sana,” kata Rivani.

Selain peraturan bupati, ada surat dari Kemendagri, yang mana pemerintah diminta untuk penuhi beberapa dokumen yang menjadi persyaratan.

"Jadi sekarang kami ada siapkan dokumen pendukung lainnya yang merupakan syarat untuk mendapatkan nomor registrasi dari Gubernur Maluku Utara,” tutur Rivani.

Bahkan, saat ini Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa sedang melaksanakan sinkronisasi APBDes Tahun 2022 untuk seluruh desa di Kabupaten Halmahera Tengah.

“ Yang jelas sudah ada 11 desa yang dimekarkan yaitu Desa persiapan Loiteglas pemekaran desa were, Desa  persiapan Ake ici pemekaran desa Fidi jaya, Desa persiapan Lukolamo pemekaran Desa lelilef Waibulan, Desa persiapan era FAGOGORU pemekaran Desa Waleh, Desa persiapan Bobane Rendi pemekaran Desa Bobane Jaya, Desa Persiapan Loman Pemekaran Desa Yendeleo, Desa Persiapan Sifkam pemekaran Desa Kipai, Desa Persiapan Woyobibil Pemekaran Desa Gemia, Desa Persiapan Santosa pemekaran Desa Blifitu, Desa persiapan Tepeleo Bomdi pemekaran Desa Tepeleo, Desa persiapan Epele pemekaran Desa Tepeleo Batu Dua,” jelas Rivani. (Takdir)

Share:
Komentar

Berita Terkini