Akibat Pemda Halteng Berhutang, Pekerjaan Ini Molor

Editor: Admin author photo
Proyek pemda halteng yang masih ada hutang (red:tim) 

Weda- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Tengah (Halteng) nunggak sisa progres pekerjaan proyek senilai Rp. 700.000.000.00 dari PT. Kusuma Wardana Grup (KWG) yang mengerjakan proyek pembangunan reservoir yang ada di kali Fidi Kecamatan Weda, Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng). 

Proyek pekerjaan pembangunan reservoir yang di kerjakan oleh PT Kusuma Wardana Grup (KWG) itu sudah mencapai 85% pada akhir tahun 2020 namun sampai saat ini Pemkab Halteng belum lagi melakukan pembayaran sisa progres pekerjaannya. 

Pengawas PT KWG Pak Nur Kepada Nusantaratimur.com mengatakan, PT KWG melakukan penagihan itu sesuai opname dari inspektorat disaat abis kontrak itu. 

"Jadi pembayaran sisa progres pembangunan reservoir itu hanya 700.000.000.00 namun sampai saat ini belum di bayar," ungkap Pak Nur saat di konfirmasi Oleh Nusantaratimur. Senin, (03/01/22) 

Lanjutnya, untuk penagihan sisa progres pekerjaan ini mulai dari tahun 2020 namun sampai saat ini Pemkab Halteng belum melakukan pembayaran. 

"Seharusnya Pemkab Halteng harus sudah melakukan pembayaran sisa progresnya supaya kami bisa melanjutkan sisa pekerjaan kami," cetusnya. 

Karna pekerjaan proyek yang ada di kali Fidi itu sudah mencapai 85%, namun sampai saat ini belum selesai melakukan pembayaran. "Kami juga tidak bisa melanjutkan sisa pekerjaan yang belum selesai," pungkasnya. 

Sampai berita di terbit pihak terkait masih dalam konfirmasi wartawan kami. (Red-tim) 

Share:
Komentar

Berita Terkini