BPBD Tikep Ajukan Proposal Logistik Ke BNPB

Editor: Admin

 

Kepala BPBD Kota Tikep, Muhammad Abubakar (kaos putih) saat menerima bantuan dari BNPB Pusat

TIDORE- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tidore Kepulauan (Tikep), ajukan proposal logistik ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB)  untuk menunjang pelaksanaan Sail Tidore Tahun 2022 ini.

“ Bantuan yang kita usulkan ke BNPB tahun ini, bagian dari dukungan tentang peralatan dan logistik sesuai dengan proposal yang kami ajukan dari BPBD Kota Tidore Kepulauan,” ungkap Kepala BPBD Kota Tikep, Muhammad Abubakar, kepada nusantaratimur.com, Minggu (2/1/2022).

Jadi peralatan yang kita butuhkan berupa 1 unit tenda bencana dan 2 unit mobil tinja serta mobil ambulance yang diharapkan dari BNPB, agar bisa mendukung persiapan Sail Tidore nantinya, terang Muhammad.

Karenanya, kata Muhammad, dukungan dan bantuan dari BNPB ke Pemkot Tikep khususnya  BPBD Kota Tikep ini, adalah langkah strategis dalam rangka meminimalisir kekurangan-kekurangan Pemkot Tikep terhadap pelaksanaan Sail Tidore.

“ Banyak bantuan yang diberikan kepada BPBD di seluruh Indonesia. Akan tetapi saya meminta kepada stakeholder di Provinsi Maluku Utara supaya bantuan dari BNPB ini, bisa dimanfaatkan sebaik mungkin di Sail Tidore,”tandasnya.

Selain bantuan dalam kesiapan Sail Tidore ini, mobil tersebut juga dipakai untuk melaksanakan siap siaga kebencanaan.

“ Karena kita tidak tahu bencana itu datang darimana. Apabila terjadi bencana, maka kami akan turun penanganan sesuai dengan tugas dan tupoksi yang ada di BPBD,” kata Muhammad.

Pada tahun 2021 lalu, BPBD Kota Tikep dapat bantuan 2 unit motor Kawasaki, dan 2 unit mesin gantong yang sementara dalam proses pengiriman. (dar)

Share:
Komentar

Berita Terkini