Datangi Dinas PMD, Masyarakat Minta 'Hukum Tua' Teep Trans di Berhentikan

Editor: Admin
Kadis PMD Ever Poluakan saat melihat bukti laporan warga terhadap Hukum Tua Desa Teep Trans (Foto/Istimewa)
MINSEL- Puluhan masyarakat dari Desa Teep Trans, Kecamatan Amurang Barat, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) mendatangi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Selasa (17/01).

Kedatangan puluhan masyarakat di dinas PMD ini, guna meminta dinas PMD agar mencopot jabatan Hukum Tua teep trans Silvana Wahongan dari jabatannya. Serta meninjau kinerja hukum tua yang diangap warga kurang transparan dalam pengunaan Dana desa (Dandes).

"Kami sengaja datang ke PMD, meminta kadis agar meninjau kinerja hukum tua yang kami anggap kurang trasparan dalam penggunaan dandes. Bahkan kami meminta agar hukum tua dicopot dari jabatannya," tegas Novli Manginsihi.

Warga juga menyerahkan semua bukti-bukti dugaan penyelewengan dandes oleh hukum tua teep trans ke kadis PMD. baik bukti dandes untuk penyertaan modal desa yang dikelola BUMDes dari tahun 2019 sampai tahun 2021, serta beberapa bukti pekerjaan fisik di desa yang menurut warga asal jadi.

"Hukum tua sudah tujuh tahun menjabat dan desa tidak ada perkembangan. baik fisik dan lainnya. maka kami meminta agar hukum tua dicopot jabatannya. Biar desa maju dan berkembang," tambahnya.

Beberapa perwakilan warga Desa Teep Trans yang diterima Kadis PMD diruang kerjanya

Kedatangan masyarakat ini pun diterima kadis PMD Ever Poluakan, warga diterima diruangannya. Serta dirinya menerima keluhan dan bukti dari warga. Kepada media dirinya mengatakan akan segera meninjau apa yang menjadi keluhan warga.

"Secepatnya kami akan turun ke desa teep trans, melihat langsung pekerjaan fisik yang dikeluhkan warga dan dana penyertaan modal desa yang dikelola BUMDes sudah kemi terima semua laporannya. Ini tentu lewat pengkajian pula. jika terbukti atas tuduhan warga, maka tentu ada konsekuensinya," ujar Poluakan.

Selain PMD, masyarakat juga sudah melaporkan dugaan ini ke Polres Minsel. (Tim)
Share:
Komentar

Berita Terkini