Dua Bulan Riset Di Maitara, Mahasiswa Unkhair Tuai Pujian

Editor: Admin
Kegiatan Pelepasan Mahasiswa Unkhair Kembali ke Kampung nya . 

TIDORE- Selesai melakukan pengabdian dan penelitian di masyarakat di Kota Tidore Kepulauan, sejumlah Mahasiswa Program studi Antropologi Sosial Universitas Khairun 2021/2022, resmi kembali ke Kampusnya. 

Dalam sambutannya Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen mengatakan selama dua bulan Mahasiswa Unkhair Ternate menggelar riset di pulau Maitara, akan membawa harapan dan membangun pulau Maitara. "Saya mohon bantuan mari kita menjaga kebersamaan ini dan terus di tingkatkan, mudah-mudahan dengan riset selama dua bulan di pulau ini bisa melahirkan sejarah yang pasti tentang pulau Maitara," ungkapnya. Selasa (18/22). 

Kata dia, Kita tidak bole main-main dengan sejarah, karen sejarah ini yang nantinya akan menentukan jati diri daerah/Negara yang kita cintai ini. 

"Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai sejarah, Bung Karno selalu mengingatkan kepada kita semua bahwa, anak bangsa ini jangan sekali-kali melupakan sejarah, karena sejarah adalah bagian dari jati diri kita, olehnya itu, sejarah tidak bisa di lepaspisahkan dengan budaya," terang Putra Asli Maitara itu. 

Ia berharap kepada Prodi dan Kordinator serta mahasiswa MBKM untuk sama-sama untuk meluruskan sejarah tentang Pulau Maitara, agar ini bisa menjadi warisan anak cucu nanti. "Kalau saat ini kita tidak luruskan sejarah ini maka pada esok nanti akan menjadi hal besar bagi anak cucu kedepan, maka ini menjadi tanggung jawab empat kepala Desa setempat, dan secara pribadi dan sebagai pemerintah Kota Tidore saya siap mendampingi Prodi, Kordinator Kepala Desa dan seluruh Mahasiswa selama brada di Maitara saya tetap bersama-sama dan siap membantu untuk bagaimana kita meluruskan sejarah Maitara ini kedepan," ujarnya. 

Orang nomor dua di Kota Tidore ini juga, Mengucapkan terimah kasih kepada mahasiswa antropologi yang ada di pulau maitara hampir sekitar dua bulan ini, dan sudah turut membantu untuk meluruskan sejarah Maitara.

"Jasa dan pengabdian dan kerja keras kalian, saya dan seluruh kepala Desa tidak akan melupakan itu,"kalian adalah pahlawan yang meluruskan sejarah Maitara ini kedepan," pungkasnya. 

Sementara Kepala Desa Maitara Utara Rizki M. Nur dalam kesempatan tersebut mengatakan pemerintah Desa se-pulau Maitara sangat mengapresiasi terhadap program MBKM, terutama di Prodi antropologi, kemudian diberikan kepercayaan dan diturunkan Mahasiswanya ke Pulau Maitara.

"Alhamdulilah dengan kehadiran mahasiswa MBKM sekalian mudah-mudahan dengan hasil riset kurang lebih dua bulan ini bisa meluruskan sejarah tetang maitara ini kedepan," paparnya. 

Kades, Juga mengucapkan terima kasih terhadap prodi Antropologi atas menurunkan mahasiswa MBKM di pulau maitara ini, olehnya itu, ia juga meminta ketika esok hari nanti jika ada mahsiswa BKMB maka kirimlah ke sini. "kami masyrakat Maitara akan terimah dengan senang hati," tutupnya. (Aidar).

Share:
Komentar

Berita Terkini