Edi Langkara Akui Sistem Pemerintahannya lemah

Editor: Admin author photo
Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan Semester II Tahun 2021 dan Perencanaan Laporan Hasil Pemeriksaan Semester I Tahun 2022, Kamis (6/1/2022).

Weda- Bertempat di Auditorium BPK Perwakilan Provinsi Maluku Utara, Bupati Halmahera Tengah Drs. Edi Langkara, MH menghadiri sekaligus memberikan sambutan pada acara Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan Semester II Tahun 2021 dan Perencanaan Laporan Hasil Pemeriksaan Semester I Tahun 2022, Kamis (6/1/2022).

Dalam acara tersebut, Kepala BPK Perwakilan Prov. Maluku Utara Ir. Hermanto, M.Si., CSFA menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan kepada Gubernur yang diwakili oleh Wakil Gubernur, Bupati dan Walikota, Ketua DPRD Provinsi, Kabupaten dan Kota di wilayah Maluku Utara

Selain itu, dilakukan penandatanganan berita acara serah terima oleh Kepala BPK Perwakilan Prov. Maluku Utara dan Wakil Gubernur, Bupati dan Walikota, Ketua DPRD Provinsi, Kabupaten dan Kota di wilayah Maluku Utara.

Bupati Edi Langkara saat memberikan sambutan menyampaikan terima kasih atas kesempatan yang diberikan. Ini merupakan bentuk perhatian untuk kita semua, sekaligus menyampaikan bahwa titik lemah pemerintah adalah soal koordinasi dan sistem pengendalian yang belum paripurna.

"Titik lemah pemerintah kami adalah soal koordinasi termasuk sistem pengendalian internal kami yang menurut saya belum paripurna" pungkas Edi Langkara saat memberikan sambutan

Sementara itu, Kepala BPK Ir. Hermanto menyatakan visi BPK yaitu menjadi lembaga pemeriksa terpercaya yang berperan aktif dalam mewujudkan tata kelola keuangan negara yang berkualitas dan bermanfaat untuk mencapai tujuan negara. 

Ir. Hermanto juga menyampaikan terima kasih kepada Tim Pemeriksa BPK Perwakilan Maluku Utara yang telah melaksanakan tugasnya melakukan pemeriksaan di wilayah Provinsi Maluku Utara dan seluruh Kabupaten Kota di tahun 2021. (Red-tim) 

Share:
Komentar

Berita Terkini