Februari, Pemkot Tikep Siap Gelar MTQ

Editor: Admin author photo
Kepala Bina Kesra setda kota Tidore Sahnawi Ahmad 

TIDORE- Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat kota Tidore Kepulauan akan dilaksanakan pada pada 6 Februari 2021 mendatang. Hal tersebut disampaikan Kepala Bina Kesra setda kota Tidore Sahnawi Ahmad kepada wartawan media ini saat di temui di ruang kerjannya Rabu (5/1/2022).

"Sudah ada keputusan pelaksanaan dan waktu MTQ Tingkat kota Tidore pada 6 Februari , keputusan ini setelah rapat bersama lalu," kata Sahnawi.

Lebih lanjut menurut Sahnawi, lokasi pelaksanaan MTQ nantinya direncanakan sesuai arahan wali kota saat rapat bersama Sekretaris daerah penetapan lokasi sementara areal Tugulufa yang direncanakan juga untuk pelaksanaan sail Tidore kedepan.

Berbagai kesiapan saat ini sudah dilakukan panitia interen pemda Tidore untuk persiapan kegiatan dan mata lomba yang disiapkan. 

"Kegiatan ini juga sebagai ajang mencari calon peserta yang nantinya dikirim ke tingkat Provinsi pada bulan maret untuk bersaing mata lomba mengikuti MTQ tingkat Nasional yang direncanakan akan digelar di Banjar Kalimantan Selatan tahun ini sebagai tuan rumah," terang Sahnawi.

Meskipun demikian, perlombaan sebelum tingkat kota dilakukan akan digelar MTQ di tingkat delapan kecamatan dalam pulau Tidore pada pertengahan januari. (Aidar).

Share:
Komentar

Berita Terkini