Gaptek dan Sering Buat Masalah Para Kades Di Oba Utara Dapa "Togor"

Editor: Admin
Para Kades Saat Bertemu dengan Plt Camat Oba Utara (red:tim) 

TIDORE - Melihat berbagai macam masalah yang terjadi di Desa, khususnya semua desa yang berada di wilayah adminstratif pemerintah kecamatan Oba. Mulai dari masalah pelaksanaan pembangunan di desa, pengelolaan keuangan desa, dan kurang tertibnya adminstrasi serta laporan keuangan. Membuat Plt Kepala Kecamatan Oba Safrudin Naser Geram. 

Plt Kepala Kecamatan Oba, Safrudin Naser lantas menggelar pertemuan khusus dengan Kepala- kepala desa Se Kecamatan Oba yang berpusat di Kantor Kecamatan Oba. Senin, (24/1/22).

Dalam pertemuan itu, Plt Camat Oba, menyampaikan kepada Kepala-Kepala Desa dan Lurah di Kecamatan Oba, untuk terus meningkatkan kedisiplinan di semua perangkat dan staf yang ada di Desa, dalam hal berkantor. Tingkatkan juga pelayanan yang baik terhadap masyarakat.

"Setiap Staf dan perangkat harus belajar dan memahami benar Tupoksinya masing-masing. Setiap permasalahan yang terjadi di desa adalah tanggung jawab bersama, bukan hanya kepala desa yang menjadi objek masalah," ungkapnya. 

Mantan Lurah Payahe ini melanjutkan, untuk membangun keharmonisan di tubuh Pemerintahan, perlu di bangun Komunikasi yang baik dengan semua jajaran, dalam hal pengelolaan adminstrasi di tingkat desa maupun penyelenggaraan pemerintah Desa. 

Serta jangan membawa jabatan sebagai Kepala Desa di semua tempat, agar masyarakat tidak merasa minder untuk membangun komunikasi di luar jam kantor.

Safrudin berharap, agar ke depan nanti semua desa di Oba tidak ada lagi masalah yang dapat mendatangkan citra buruk bagi Pemerintah Desa maupun Kecamatan. 

Untuk itu, seluruh staf dan perangkat di Desa harus di aktifkan dan di pastikan tidak gagal teknologi (Gaptek), minimal bisa mengoperasikan Laptop dan Komputer.

Pertemuan ini di buka soal keliling kepada seluruh Kades untuk menyampaikan semua masalah yg di alami oleh Desanya masing-masing. Diakhir kesempatan, Safrudin juga meminta kepada masing-masing kepala Desa dan Lurah Payahe untuk melakukan penertiban hewan ternak yang selalu meresahkan warga khususnya para petani. (Aidar).

Share:
Komentar

Berita Terkini