Gelar KRYD Didepan Mako, Polres Minsel Razia Vaksin Terhadap para Pengendara

Editor: Admin
Beberapa Warga yang di Vaksin saat melintas didepan Polres Minsel (foto/istimewa)
MINSEL- Polres Minsel menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di depan Markas Komado (Mako) polres minsel, Senin (17/01).

KRYD ini digelar dengan sasaran para warga yang melintas didepan mako polres minsel untuk dirazia apakah sudah divaksi atau belum. terlihat, puluhan masyarakat baik pengendara roda dua dan pengendara roda empat di razia vaksin oleh anggota polres minsel.

Hal ini bertujuan untuk membantu pemerintah dalam rangka percepatan target vaksinasi. Kapolres Minsel AKBP C Bambang Harleyanto membenarkan, bahwa setiap masyarakat yang melintas didepan mako polres minsel dirazia vaksin. 

"Semua pengendara yang melintas kami periksa, kami chek apakah sudah di vaksin atau belum. Jika belum maka kami langsung mengarahkan untuk kemudian di vaksin," kata kapolres di sela sela kegiatan vaksinasi.

Selain itu, menurut kapolres bahwa untuk vaksin anak usia 6-11 tahun digelar di masing masing wilayah jajaran polsek se-Minsel yang di bantu tenaga medis dari puskesmas setempat.

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat yang belum divaksin tahap satu dan tahap dua agar mau divaksin di beberapa tempat vaksin yang sudah disediakan.

"Selain di polres, kami juga membuka tempat-tempat vaksin di wilayah polsek jajaran polres minsel," tambah kapolres.

Abigail Dinar warga yang kena razia saat melintas, mengapresiasi kegiatan vaksin yang digelar polres minsel. Meski kena razia, dirinya sangat bersyukur bisa divaksin. Karna kesibukannya, membuat dirinya tak sempat melakukan vaksin yang ke dua.

"Karna sibuk, maka saya lupa untuk divaksin. Untungnya di polres minsel dibuka vaksinasi untuk umum. Tak perlu sibuk lagi cari tempat vaksin," ujar gadis yang berofesi sebagai mashasiswa semester dua ini.

Diketahui, untuk pencapaian vaksin di minsel sudah mencapai 65% secara aplikasi. Dan 76% secara manual. (Tim)
Share:
Komentar

Berita Terkini