Gubernur AGK Kukuhkan Kepala Perwakilan BPKP Malut

Editor: Admin author photo

 

Gubernur Malut, KH. Abdul Gani Kasuba (AGK) Kukuhkan Kepala Perwakilan BPKP Maluku Utara, Edy Suharto

TERNATE- Bertempat di Aula Grand Daffam, Senin (4/1/2022). Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara telah melakukan Pengukuhan dan Serah Terima Jabatan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara yang baru.

Adapun Kepala Perwakilan yang baru dikukuhkan yaitu Edy Suharto. Pengukuhan dilakukan oleh Gubernur Provinsi Maluku Utara K.H. Abdul Ghani Kasuba. Setelah dilakukan pengukuhan, dilangsungkan penandatanganan berita acara pengukuhan oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara Edy Suharto dan Gubernur Provinsi Maluku Utara K.H. Abdul Ghani Kasuba dan disaksikan oleh Deputi Kepala BPKP Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah Raden Suhartono.

Selanjutnya dilakukan penyerahan memori jabatan dari Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara yang lama Aryanto Wibowo kepada Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara yang baru Edy Suharto.

Sekedar diketahui kaper sebelumnya Aryanto Wibowo telah berpindah tugas menjadi Direktur Pengawasan Badan Usaha Konektivitas Pariwisata, Kawasan Industri dan Perumahan Deputi Akuntan Negara BPKP di Jakarta.

Tak hanya itu, dalam seremonial tersebut dilakukan juga penyerahan Laporan Gubernur yang diberikan  oleh Deputi Kepala PPKD Raden Suhartono kepada Gubernur Provinsi Maluku Utara K.H. Abdul Ghani Kasuba. Kemudian terdapat penyerahan Laporan Kinerja dari Direktur Pengawasan Badan Usaha Konektivitas Pariwisata, Kawasan Industri dan Perumahan Deputi Akuntan Negara BPKP Aryanto Wibowo kepada Deputi Kepala BPKP Bidang PPKD Raden Suhartono.

Pada kesempatan ini Gubernur Provinsi Maluku Utara K.H. Abdul Ghani Kasuba memberikan sambutannya. Dalam sambutannya, Gubernur menyatakan pergantian kepemimpinan merupakan sebuah keniscayaan alamiah dari sebuah sistem organisasi dan bisa terjadi setiap saat. Untuk itu di setiap pergantian pimpinan selalu ada harapan besar pada peningkatan kualitas kinerja, dengan pola kepimpinan yang lebih baik lagi. Selanjutnya Gubernur berharap bersama BPKP ke depan, tata kelola pemerintahan Provinsi Maluku Utara terutama tata kelola keuangan dan pembangunan daerah akan ada perbaikan-perbaikan yang sangat signifikan.

Sementara Deputi Kepala Bidang PPKD Raden Suhartono menyampaikan bahwa selama ini BPKP telah hadir di tengah-tengah Pemerintah dan masyarakat untuk mengawal akuntabilitas keuangan negara terutama di Wilayah Maluku Utara. 

Raden Suhartono menambahkan bahwa Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara telah melakukan kegiatan pengawasan diantarannya  Pengawasan Lumbung Ikan Nasional, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Morotai, pengawasan desa, penegakkan hukum, dan quality assurance. Raden Suhartono berharap dengan pergantian pejabat ini,  kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Maluku Utara, Pemerintah Kabupaten/Kota dan Desa di wilayah Provinsi Maluku Utara, Instansi Vertikal dan Aparat Penegak Hukum yang selama ini telah terjalin dengan baik agar dipertahankan dan dapat ditingkatkan dalam rangka memberikan pelayanan yang bermanfaat kepada masyarakat di wilayah Provinsi Maluku Utara. (Tim)

Share:
Komentar

Berita Terkini