Iswan Terus Lindungi Tambang

Editor: Admin

 

Iswan Abubakar, selaku Corporate Communication (CC) Amazing Tabara Group

Halsel-Kehadiran investasi merupakan solusi tepat yang diprakarsai oleh negara. Negara melalui pemerintah pusat terus mendorong percepatan investasi diseluruh penjuru nusantara termasuk di  Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Provinsi Maluku Utara.

Menurut Iswan Abubakar, selaku Corporate Communication (CC) Amazing Tabara Group. Ia menegaskan,  percepatan investasi ini sejalan dengan kebutuhan negara yang diaplikasikan melalui keputusan Presiden Republik Indonesia.

Negara kemudian membentuk Satgas Percepatan Investasi melalui Keputusan Presiden Nomor 11 Tahun 2021 tanggal 4 Mei 2021 tentang Satuan Tugas Percepatan Investasi.

Hadirnya Satgas Percepatan Investasi Negara untuk memastikan realisasi investasi setiap pelaku usaha Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) maupun Penanaman Modal Asing (PMA) yang telah mendapatkan perizinan berusaha.

“ Bila ada pihak yang menghambat jalannya investasi sama dengan menentang perintah Presiden Republik Indonesia,” kata Iswan Abubakar kepada media ini, Minggu 16 Januari 2022.

Ia juga mengajak kepada semua pihak mengamankan keputusan Presiden tentang menumbuhkembangkan ekonomi Bangsa.

“ Kehadiran PT. Amazing Tabara di Kabupaten Halmahera Selatan akan memberi dampak positif dalam pengembangan ekonomi dengan memutus mata rantai angka pengangguran baik terdidik maupun tidak terdidik,” ungkap Iswan Abubakar.

Turunnya Tim Geologi PT. Amazing Tabara group ke Desa Anggai dan Desa Yaba di Kabupaten Halmahera Selatan, beberapa waktu lalu. Bagi Iswan seakan memberi harapan hidup bagi pencari lowongan kerja (Loker) di kabupaten Halmahera Selatan.

“ Saat ini para pencari loker yang telah berkomunikasi langsung sudah pada angka 500 orang dengan spesifikasi keahliannya masing-masing,” terangnya.

Adanya riak-riak terkait kehadiran PT. Amazing Tabara, Iswan berharap Pemkab Halsel ikut serta berperan aktif mengawal dan memudahkan jalannya investasi di Halmahera Selatan melalui perangkat birokrasi di semua level terutama kepala wilayah (Camat) dan Kepala Desa yang bersentuhan langsung dengan warga.

“ Peran peran aktif pemerintah desa dan kecamatan sangat penting, sehingga transfer pengetahuan terkait manfaat investasi tersampaikan secara baik dan terperinci kepada warga sekitar areal Izin Usaha Pertambangan (IUP),” harapnya.

Iswan juga menyesalkan sikap haji Basrah bahwa hadirnya investasi tidak bermanfaat dan tiga desa bakal dipindahkan. Baginya apa yang disampaikan itu tidak punya bobotan akademis, tanpa dasar dan asal bunyi (asbun), karena apa yang disampaikan diduga mengandung unsur provokasi dan penghasutan, sebab tidak disertai dengan data yang empiris.

“ Kita sementara lagi mengkajinya, dan jika sudah mendapat petunjuk yang bersangkutan dalam waktu dekat bakal dipolisikan, materinya penyampaiannya sudah merugikan nama baik PT. Amazing Tabara Group,” tegas Iswan.

Iswan juga berharap pihak Kepolisian Resort (Polres) Halmahera Selatan turut berperan aktif mengamankan jalannya investasi, karena pengamanan investasi adalah perintah negara, Presiden Joko Widodo dalam satu kesempatan meminta jajaran Kepolisian aktif mengawal dan memerintahkan Kapolri untuk mencopot Kapolda dan atau Kapolres yang tidak mengamankan investasi,” tutupnya. (IL/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini