Kasus DBD Meningkat, Wawali Tidore Minta Dinkes Bergerak Cepat

Editor: Admin

 

Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen

TIDORE- Kasus penyakit demam berdarah Dengue (DBD) di Kota Tidore Kepulauan, meningkat.

Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen, memerintahkan Dinas Kesehatan bergerak cepat untuk mengatasi kasus tersebut.

Wawali juga menyarankan agar Dinas Kesehatan segera berkoordinasi dengan Sekretaris Daerah dan Badan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) agar menggunakan Dana Tak Terduga (DTT) untuk melakukan penyemprotan fogging.

Apalagi, kata Wawali, saat ini kasus DBD di Tidore mulai meningkat, dan 2 orang pasien positif DBD meninggal dunia. 

"DBD ini juga penyakit berbahaya. Jadi Dinas Kesehatan harus seriusi. Saya juga minta Sekda dan Kepala Badan Keuangan untuk respon cepat,” ungkap Muhammad Sinen kepada wartawan, Selasa (18/1/2022).

Wawali juga memerintahkan kepada seluruh Camat, Lurah dan Kepala Desa agar menghimbau kepada masyarakat masing-masing untuk menjaga kebersihan lingkungan.

“ Munculnya penyakit DBD itu tergantung dari kebersihan lingkungan,” kata Wawali.

Smentara Sekda Kota Tikep, Ismail Dukomalamo mengatakan, pihaknya sudah memerintahkan Dinas Kesehatan untuk segera melakukan fogging dengan menggunakan Dana Tak Terduga (DTT).

"Saya juga sudah memerintahkan ke Humas Pemkot agar melakukan himbauan secara mobile untuk melakukan pencegahan DBD,” kata Ismail. (Aidar)

Share:
Komentar

Berita Terkini