Kiki Minta Nama Baiknya Di Pulihkan

Editor: Admin author photo

 

Ilustrasi
HALSEL,- Akibat pemberitaan yang menyudutkan dirinya memiliki hubungan asmara dengan sekretaris daerah kabupaten Halmahera selatan Saiful Turuy Kiki Riski Triandini ingin nama baiknya di pulihkan.

Kepada media ini Kiki meminta jangan lagi ada tuduhan dan fitnah macam-macam Karena hal tersebut sangat mengganggu diri. “saya pribadi maupun pada pekerjaan saya sebagai seorang ASN. dimana selama ini saya sangat menjaga nama baik saya dan keluarga,” ungkapnya. Kamis (05/01/22). 

Kiki bilang atas informasi ini reputasi jadi buruk masyarakat. “Reputasi dan integritas saya sebagai seorang ASN apalagi terkait tupoksi saya sebagai auditor dimana kami harus memiliki kinerja dan integritas Tinggi serta profesionalisme dalam bekerja dan melayani masyarakat,” sebutnya.

Bahkan kata Kiki para media harus bertanggung jawab karena telah menyebarkan hoax.

“Dari kejadian ini yang saya tidak terima adalah tuduhan bahwa ada aduh mulut sampai mengancam pak sekda apalagi tuduhan adanya hubungan terlarang yang beberapa hari di media, berita tersebut adalah tidak benar alias berita palsu (hoaks). Hal tersebut akibat yang ditimbulkan dari perbuatan oknum yang tidak bertanggungjawab atas penyebaran foto SK yang disobek dan penyebaran berita bohong/hoaks yang mengandung provokasi,” bebernya.

Selain itu Kiki minta tim investigasi untuk membuka siapa yang menyebarkan dokumen negara tersebut. 

“Saya minta Agar time investigasi secepatnya melaporkan ke saya soal orang yang menyebarkan berita bohong dan orang yang sengaja menyebar luaskan sobekan SK itu, saya tidak terima yang pastinya saya akan melaporkan orang tersebut apabila tim investigasi sudah menemukan orang yang menyebarkan itu,” pintanya.

Kiki mengatakan juga ini telah melanggar kode etik dan pembinaan profesi ASN yaitu SE Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia nomor 137 Tahun 2018 tentang Penyebarluasan Informasi Melalui Media Sosial bagi Aparatur Sipil Negara.

“Jadi kita hanya menunggu hasilnya saja dari tim investigasi yang dibentuk oleh Pak Bupati, dan keputusannya kita serahkan semuanya ke pimpinan. Semoga semuanya bisa segera selesai dan keadaan menjadi normal lagi serta nama baik dan reputasi saya bisa dipulihkan kembali, InsyaAllah diberikan yang terbaik untuk kita semua,” pungkasnya.

Sementara terpisah Ketua Tim Investigasi, Muamil Sunan pada saat dikonfirmasi via WhatsApp Jum'at ( 07/01/2021) Ia mengatakan, benar SK itu ada oknum yang sengaja foto Dan dia bersama Kiki juga sudah dikenakan sanksi ringan dan sementara Sekda yang dikenakan teguran keras oleh Bupati. 

"Ibu Rara dan Kiki dikenakan sanksi ringan berupa permohonan maaf secara lisan dan tertulis kepada Bupati, Ibu Kiki dimutasi ke kesbangpol bukan karena ibu Rara. Ibu Rara sendiri juga sudah sampaikan permohonan maafnya bukan kepada Kiki tapi kepada Bupati sebagi kepala daerah," tutup Muamil. (Red/tim/il) 

Share:
Komentar

Berita Terkini