Mall Saruma Bakal Di Sulap Jadi Kantor OPD

Editor: Nusantaratimur.com author photo
Mall Saruma Yang Akan Jadi Kantor Disperkim dan Dispora (red:tim) 

HALSEL,- Pegawai Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Disperkim) Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara, dalam waktu dekat segera menempati gedung Mall Saruma di kawasan Central Bisnis Desa Tuwokona Bacan Selatan sebagai tempat beraktivitas. Selain Disperkim, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Halsel juga akan menempati gedung yang sama untuk dijadikan kantor disana.

Penggunaan gedung berlantai dua sebagai kantor baru Disperkim Halsel dan Dispora Halsel disampaikan Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman. Muksin Bendar, ST. M, Eng, pada Media Nusantara Timur.com, Selasa (04/01/2022). 

Pria asal Desa Orimakurunga Kayoa itu mengaku, bahwa berkeinginan besar menempati gedung Mall Saruma dalam pekan ini, akan tetapi terkendala fasilitas maka akan disiapkan seluruh fasilitas gedung terlebih dahulu.

“Maunya saya itu pekan ini Torang (Kami, red) pindah, tetapi karena fasilitas meja kursi dan lainya harus disiapkan maka proses pemindahan kantor baru akan dilakukan dalam waktu dekat, yang pasti pertengahan Januari ini," ungkap Muksin Bendar.

Lanjut pria dengan ciri khas berambut putih ini bahwa alasan Disperkim pindah dan berkantor di gedung Mall Saruma, agar sarana yang dibangun dengan anggaran Miliaran rupiah itu tidak dibiarkan terbengkalai dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

Olehnya itu jika Disperkim dan Dispora sudah berkantor di Mall Tuwokona maka dipastikan kompleks Central Bisnis Pasar Modern bakal ramai, selanjutnya eks gedung kantor Disperkim yang berada di Desa Marabose Bacan, akan di tempati Dinas Lingkungan Hidup (DLH). 

“Kalau dua Dinas ini sudah beraktivitas di atas maka otomatis Pedagang juga akan pindah ke pasar Tuwokona," tutup Muksin.( IL)

Share:
Komentar

Berita Terkini