Morotai Mart Terus Bertambah, Mukhtar A. Adam : Program Ini Menginspirasi Indonesia

Editor: Admin author photo

Suasana kick off meeting program Morotai satu harga berkeadilan. (Foto :istimewah) 
MORATAI-Terus menggalangkan peningkatan ekonomi bagi masyarakat, Kick off Meeting Morotai Satu Harga oleh Badan Usaha Milik Desa se Pulau Morotai di gelar secara resmi di aula DPRD Kabupaten Pulau Morotai. Pada Sabtu (08/01/22). 

Kegiatan di hadiri Bupati Pulau Morotai, Kejari Pulau Morotai, Kapolres Pulau Morotai, yang di pandu oleh Tim Pendamping, Pembinaan dan Pengembangan (TP3) BUMDes yang di pimpin Mukhtar A. Adam, telah menghasilkan beberapa point penting. 

Mukhtar A. Adam kepada media ini mengatakan Road Map Morotai Satu Harga dilakukan secara bertahap dalam kurun waktu 3 bulan ke depan, dengan mempertimbangkan stock barang dagangan yang ada di Warung-warung warga.

"Menjelang bulan Ramadhan dalam 3 bulan ke depan harus dapat memastikan harga barang kebutuhan pokok warga terjangkau, tersedia di pasar, dan menjaga stabilitas harga agar warga Muslim di Morotai dalam menjalankan ibadah puasa tidak terganggu oleh para pemain di pasar yang nakal memainkan harga-harga barang kebutuhan warga," cetus Pakar Ekonomi Maluku Utara itu. 

Pembina Sidego itu juga mengatakan dalam agenda ini Kejaksaan Negeri Morotai dan Kepolisian Resort Pulau Morotai mendukung penuh gerakan satu harga pulau Morotai sebagai bagian dari program pemulihan ekonomi nasional yang ditetapkan dalam Perpu 1/2020.  "Karena itu kejaksaan memberikan kesempatan kepada BUMDes dapat mengunakan mobil dan Speedboat laut yang digunakan oleh BUMDes dalam distribusi barang dagangan," ujar Mukhtar. 

Lanjutnya mengatakan setelah dibuka 6 Morotai Mart yang sudah beroperasi akan di tambahkan dengan 12 Morotai Mart yang akan menjadi pelaku ekonomi halaman depan yang melayani warga dengan total modal mencapai 1.8 Milyar rupiah. 

"Selain Morotai Mart, beberapa BUMDes sebagai Supplay kebutuhan Morotai Mart dan warung warga terapat 8 BUMDes sebagai group Supplay produk dengan dukungan modal 2.4 Milyar," sebut Mukhtar. 

Mengakhiri penyampaiannya Mukhtar selalu optimis bahwa Program Morotai Satu Harga untuk menginspirasikan kepada Indonesia sebagai Negara Kesatuan dibutuhkan harga kesatuan yang terkendali dan menjamin setiap warga negara yang hidup di kota dan desa, serta diantara pulau menikmati harga yang sama, tanpa ketimpangan harga yang menyolok. 

"BUMDes Morotai memberi pesan kepada Indonesia indahnya satu harga dalam menjaga kemiskinan, pengangguran dan pemulihan ekonomi dari bibir Pacifik untuk Indonesia," pungkasnya. 

Untuk diketahui Program Morotai Satu Harga bagian dari visi misi Bupati Benny Laos, yang didukung oleh :

1. Kementerian Tenaga Kerja 

2. Kejaksaan Negeri Morotai

3. Kepolisian Resort Pulau Morotai

4. Universitas Khairun Ternate

5. SIDEGon Maluku Utara

(Red/gamal) 

Share:
Komentar

Berita Terkini