Perusda Fagogoru Maju Bersama Bangun Kerja Sama dengan PT IWIP

Editor: Admin

Madjid Husen | Dirut Perusda 
WEDA- Perusahan Daerah (Perusda) Fagogoru Maju Bersama Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) bekerja sama dengan sejumlah perusahaan di PT.IWIP.

Hal itu diungkapkan Direktur Perusda Fagogoru Maju Bersama, Madjid Husen saat di konfirmasi oleh media nusantaratimur.com, Senin (17/1/2022). Ia mengatakan saat ini pihaknya sudah bangun komunikasi dengan beberapa perusahaan yang ada di PT IWIP untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Tahun 2022.

" Hasil rapat itu minimal ada rekomendasi dari Perusda, jadi nanti sesudah itu baru kita bangun lagi apa yang bisa kita lakukan,” ungkap Madjid.

Menurutnya, kerjasama ini dalam target PAD sehingga kita bisa prediksi pendapatan yang masuk ke daerah pada tahun 2022 nantinya.

“ Insya Allah di tahun 2022 ini, kami dari Perusda target ada pendapatan yang bisa diberikan kepada daerah,” katanya.

Lanjut Madjid, saat ini ada sejumlah pekerjaan yang harus di selesaikan di antaranya 150 perumahan di Lelilef.

“ Itu kan bisa di gunakan oleh karyawan perusahaan yang beroprasi di Halteng dan bisa dimanfaatkan sehingga Perusda ada pendapatan yang bisa menggenjot PAD Halteng di tahun ini,” sambung Madjid.

Kemudian Perusda juga ada kerjasama dengan Masterfailen Jakarta.

“ Jadi kami diberikan ruang dari manajemen PT IWIP untuk kelola kurang lebih 3 juta metrik ton dan itu harus jalan di 2022 ini,” terangnya.

Untuk itu, kata Madjid, sekarang pihaknya lagi mencari pihak ketiga atau kontraktor yang punya kemampuan financial.

“ Ada beberapa kontraktor yang siap tangani 3 juta metrik ton, tinggal kita cek kemampuan finansial dari perusahan yang kerjasama itu, kalau sudah memenuhi syarat, karena targetnya di 2022 ini harus sudah jalan,” pungkasnya.

Madijid menambahkan, target Perusda untuk menggenjot PAD dalam APBD Kabupaten Halmahera Tengah di sektor Perumahan dan 3 juta metrik ton  itu senilai Rp 25 miliar pada tahun 2022, tutupnya.(dir)

Share:
Komentar

Berita Terkini