Respon Keluhan Masyarakat, Pemdes Sapa Timur Hadirkan Mobil Angkutan Sampah

Editor: Admin
Pemerintah Desa Sapa Timur Hadirkan Mobil Angkutan Sampah (Foto/Istimewa)
MINSEL- Demi merespon keluhan masyarakat terkait dengan persoalan sampah, pemerintah desa (Pemdes) Sapa Timur, Kecamatan Tenga, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) hadirkan mobil pengangkut sampah, Selasa (11/01).

Mobil angkutan sampah jenis pickup (carry) ini, diadakan pemdes setempat lewat dana desa (Dandes) Tahun 2021. Hal ini sebagai upaya pemdes untuk menciptakan desa yang asri dan bersih dari sampah. Mengingat juga desa sapa timur di Tahun 2021 kemarin berhasil mendapatkan SK Program Kampung Iklim (Proklim) dari Kementrian Lingkungan Hidup (KLH).

"Ini upaya pemerintah desa untuk merespon keluhan masyarakat akan persoalan sampah. Serta bagaimana upaya pemerintah desa bisa menciptkan desa yang sehat dan desa yang asri. Apalagi desa sapa timur adalah salah satu desa dari dua desa di Kabupaten Minsel perwakilan Sulut yang tahun lalu berhasil mendapatkan SK Proklim dari KLH RI tentang kampung bersih dan sehat," jelas Kepala Desa (Hukum Tua, red) Sapa Timur Dany Mamangkey.

Mobil angkutan sampah, lanjut Dany, nantinya akan dikelola oleh BUMDes Sapa Timur sebagai pendapatan desa.

"Untuk pengadaan mobil angkutan sampah, kami anggarkan lewat Dandes Tahun 2021 yang dananya dicairkan pada akhir bulan tahun 2021. Dan nantinya akan dikelola oleh BUMDes sebagai pendapatan kas desa," pungkas Hukum Tua. (Tim)

Share:
Komentar

Berita Terkini